• Follow Us On : 
Ini Kata Warga Soal Kursi Diletakkan Diatas Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Udara (Berastagi)... Warga di Jalan Udara, Kelurahan Gundaling II Berastagi sepakat meletakkan kursi di jalan rusak dan berlubang, Senin (18/3/2019). Foto:KS

Ini Kata Warga Soal Kursi Diletakkan Diatas Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Udara (Berastagi)...

Senin, 18 Maret 2019 - 12:21:17 WIB
Dibaca: 2149 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Terdapat beberapa titik ruas jalan ditengah Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, kondisinya kini mengalami rusak dan berlubang.

Akibatnya, para pengguna jalan saat akan melintas di jalan tersebut, kadang terjatuh dari sepeda motornya.

Kondisi jalan rusak dan berlubang, persisnya berada di Jalan Udara Kelurahan Gundaling II Berastagi, Kecamatan Berastagi. Memang sudah selama setahun belum diperbaiki.

Lantas, warga sekitar bereaksi membuat kursi diatas jalan rusak dan berlubang sebagai tanda bagi para pengguna jalan.

"Warga di sini sudah kesal. Akibat jalan ini sudah rusak dan penuh lubang banyak terjadi kecelakaan," ungkap warga Jalan Udara Kelurahan Gundaling II Berastagi, Misna Br Tarigan (38) kepada www.petunjuk7.com, Senin (18/3/2019).

Menurut Misna, pemerintah hingga kini belum juga memperbaiki jalan tersebut.

"Sepertinya dibiarkan saja sama pemerintah. Kasihan penggendara motor, setiap hari ada saja korban. Sehari lebih tiga kali warga yang melintas jalan ini terjatuh dari sepeda motornya," bebernya.

Hal senada juga dikatakan warga lainn

Senada Misna Br Ginting, Purba Karo -karo (52). Purba menjawab www.petunjuk7.com, Senin (18/3/2019), soal kondisi jalan tersebut mengaku, jalan tersebut belum setahun ini diperbaiki. Namun, kondisinya sudah kembali rusak.

Apalagi saat musim penghujan, tampak aspal terkelupas dan air menutup lubang sehingga pengendara tidak melihat kala melintas.

"Khawatir ada korban lagi akhirnya warga sepakat untuk meletakkan kursi di lubang agar tidak ada lagi korban dan pengendara pun melihatnya, " ujarnya.

Selain itu, Purba yang sehari - harinya bekerja sebagai pengelola warung kopi ini merasa risih.

Sebab, ungkapnya, kerap para pengendara mobil dan sepeda motor kala melintas, didepan warung koping kadang kecipratan air berasal dari jalan berlubang karena kena lindas ban kendraan.

"Risih pak, setiap orang yang ada di warung kopi saya  ini selalu kotor terkena cipratan air kubangan di depan jalan," bebernya.

Purba berharap agar pemerintah atau instansi terkait agar segera melakukan pembangunan dengan konstruksi yang lebih bagus lagi dari pada sebelumnya.

"Kalau bangunannya tidak asal-asalan, yang jelas jalannya tidak mudah rusak dan berlubang. Kalau gini kan merugikan rakyat. Padahal anggaran juga dari rakyat," tegas Purba Karo - karo.

Laporan: KS



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER