• Follow Us On : 
Sertu R Sihombing Bantu Panen Padi Milik Petani Desa Lau Buluh Foto:KS

Kabar Desa

Sertu R Sihombing Bantu Panen Padi Milik Petani Desa Lau Buluh

Jumat, 15 Maret 2019 - 14:52:15 WIB
Dibaca: 1604 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Payung, Sertu R Sihombing mengadakan pendampingan dan membantu panen padi diatas lahan seluas 4000 meter milik Landro Bangun yang bergabung didalam kelompok Tani Lau Buluh, Desa Laubuluh, Kecamaran Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (15/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, tampak Sertu R Sihombing masih menggunakan pakaian dinas lapangan TNI -AD dan mengaku tidak mengenal lelah dalam membantu petani memotong padi yang sudah menguning untuk selanjutnya dipisahkan dari batangnya.

"Jadi ini adalah kegiatan upaya khusus (upsus) membantu petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat," terang Sertu R Sihombing kepada www.petunjuk7.com.

Dijelaskannya, sebagai seorang Babinsa harus siap kapan saja, khususnya dalam kegiatan kemasyarakatan.

"Seperti memanen padi bersama-sama untuk mempererat kemitraan dengan masyarakat di desa binaan.Karena TNI hadir untuk rakyat," tutur Sertu R Sihombing.

Petani Desa Lau Buluh, L Bangun mengatakan, bahwa masyarakat didaerahnya merasa senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," ungkapnya. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER