• Follow Us On : 
BBKSDA Riau Turunkan Tim ke Lokasi Munculnya Harimau ke Inhil Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

BBKSDA Riau Turunkan Tim ke Lokasi Munculnya Harimau ke Inhil

Senin, 04 Maret 2019 - 11:02:30 WIB
Dibaca: 1155 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Informasi kemunculan Harimau di Sungai Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi sorotan. Pasalnya, satwa langka tersebut berdasarkan informasi sempat menyerang warga yang sedang mencari kayu di hutan.

Untuk melakukan kroscek dan penanganan cepat, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau segera menurunkan tim ke lapangan.

Untuk tahap awal, pihak BBKSDA juga lagi menghimpun dan menggali informasi terkait munculnya satwa langka tersebut. Kepala Bidang Teknis BBKSDA Riau, Mahfud mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi.

“Kita sudah turunkan tim, saat ini ada tim yang turun ke lapangan. Nanti baru dikirim lagi penembak jitu dan kerangkeng besi di lokasi tersebut,” paparnya.

Dalam menghimpun dan menggali informasi, pihak BBKSDA juga berkoordinasi dengan stakeholderterkait, seperti aparat TNI dan Polri di sana. Begitu juga untuk proses pencarian dan evakuasi diyakini juga akan menerapkan sistem yang tidak jauh berbeda dengan penangkapan Harimau Bonita yang sempat menarik perhatian beberapa waktu lalu.

Seperti ramai beredar informasi seorang warga Dusun Lestari, Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, terluka parah di bagian kepala diduga diterkam harimau, Sabtu (2/3/2019) lalu.

Konflik dengan satwa langka tersebut diduga terjadi saat korban sedang melakukan aktivitas menebang kayu di hutan Sungai Rawa, Simpang Gaung. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER