• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Padi Desa Batu Karang Seorang anggota Babinsa, Koramil 05/Payung sedang membantu petani membersihkan gulma di Desa Batu Karang, Rabu (27/2/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Padi Desa Batu Karang

Rabu, 27 Februari 2019 - 20:21:00 WIB
Dibaca: 2114 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional yang diprogramkan oleh pemerintah, Babinsa, Koramil-05/Munhte membantu petani membersihkan gulma (rumput liar) tanaman padi milik petani di lahan seluas 4000 meter di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (27/2/2019).

Danramil-05/Payung Kapten Arh E Perangin - angin menjelaskan, gulma atau rumput liar merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi yang kehadirannya selalu mengganggu pertumbuhan tanaman.

"Macam-macam gulma pada tanaman padi ini biasanya berbentuk rumput yang menyerupai padi, atau sering disebut ‘jawan padi’. Jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur," sebut Danramil 05/ Payung Kapten Arh E Perangin - angin kepada www.petunjuk7.com, Rabu (27/2/209).

Ia mengatakan, pembersihan gulma ini bertujuan agar tanaman padi bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan tanaman padi tersebut.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tidak terkecuali pada tanaman padi, di antaranya adalah pemupukan, penyemprotan hama, atau pembersihan gulma,” paparnya.

“TNI, khusus Babinsa akan terus mendampingi petani  setiap saat untuk mewujudkan swasembada pangan nasional  yang berkwalitas,” kata Danramil 05/Payung. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER