• Follow Us On : 
Bupati Karo Buka Sosialisasi dan Sinkronisasi Program Pelestarian Nilai Budaya Aceh dan Sumut Bupati Kabupaten Karo saat memberikan kata sambutan. Foto:Sangap/rls

Bupati Karo Buka Sosialisasi dan Sinkronisasi Program Pelestarian Nilai Budaya Aceh dan Sumut

Jumat, 22 Februari 2019 - 23:25:11 WIB
Dibaca: 1483 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., membuka resmi sosialisasi dan sinkronisasi Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh pada Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang berlangsung dari Kamis (21/2/2019) sampai Minggu (24/2/2019) bertempat di Sibayak Hotel Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara (Sumut) Kamis (21/2/2019) malam.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam kata sambutannya mengatakan, sosialisasi dan sinkronisasi ini sebuah program

"Dibaratkan jembatan penghubung antara kita dengan agenda pemajuan kebudayaan yang telah dipersiapkan sebagai tindak lanjut atas resolusi kebudayaan yang dipublish pada kongres kebudayaan Indonesia tahun 2018," terang Bupati Karo.

"Acara yang digelar BNNB Aceh ini mengundang kita untuk berinteraksi secara luas, lebih terbuka melintasi batas batas daerah administrasi untuk mendapatkan maupun bertukar gagasan serta pengalaman baru,” papar Bupati Karo.

Bupati Karo menambahkan," kita harus sadar bahwa kebudayaan jug adalah modal, kekayaan dan kekuatan sosial kita sehingga harus terus dijaga demi kelangsungan hidup kita serta negara dan bangsa yang kita perjuangkan ini," sebutnya.

“Semoga kedepannya kebudayaan daerah semakin maju, berkembang dan ikut berkontribusi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," harap Bupati Karo

Kepala Balai Pelestarian Nilai budaya Aceh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Idonesia Irini Dewi Wanti, SS, MSP dalam laporannya menjelaskan, bahwa melalui acara ini ingin kembali menciptakan kerjasama yang terpadu dalam pembangunan bidang kebudayaan agar terbuka peluang sinergitas kegiatan antar lembaga yang memiliki kegiatan dan tujuan yang sama.

Hadir dalam kegiatn tersebut Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh Bambang Sakti Wiku Atmodjo, SS, Kepala Balai Arkeologi Sumatera Utara DR. Ketut Wiradnyana, MSi, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Ir. Mulia Barus, MSi, para kepala Dinas yang membidangi Kebudayaan se- Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, Camat Berastagi Mirton Ketaren, Camat Merdeka Terang Ukur Surbakti, Kabag Humas Protokol Drs. Djoko Sujarwanto, Dinas Pendidikan dan Dinas PMD. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER