• Follow Us On : 
Disambut Bupati Karo, Gubsu Kunjungi Panti Sosial Parawasa, Pusat Vulkanologi dan Siosar Saat Gubsu bersama rombongan berada di Panti Sosial Parawansa di Desa Raya, Kamis (24/1/2019). Foto:KS.

Disambut Bupati Karo, Gubsu Kunjungi Panti Sosial Parawasa, Pusat Vulkanologi dan Siosar

Kamis, 24 Januari 2019 - 19:49:04 WIB
Dibaca: 1491 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Letjen TNI Pur Edy Rahmayadi berkunjung ke kabupaten Karo, Kamis (24/1/2019).

Dalam kunjungan Gubsu tersebut, disambut oleh Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Danyon 125/Simbisa Letkol Inf Victor dan Wakapolres Tanah Karo, Kompol Edward Naumen Saragih.

Usai disambut Bupati Karo, Gubsu langsung berkunjung ke Panti Sosial Parawarsa yang berada di Kuta Gadung, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, tujuannya melihat langsung kegiatan para wanita binaan.

Atas kedatangan Gubsu tersebut, seorang wanita binaan yang bernama AS saat disambangi Gubsu sontak meneteskan air mata.

AS mengaku kepada Gubsu, sudah enam bulan berada disana. Kemudian, baru pertama kali bertemu dengan orang nomor satu di Sumatra Utara.

"Saya sangat terharu melihat Pak Gubsu. Karena beliaulah yang pertama mengunjungi saya. Karena keluarga saya jauh di Batam. Sebetulnya, saya sangat nyesal dengan perbuatan saya selama ini. Kalau tidak ada kelakuan yang saya buat di luar sana, saya tidak mungkin sampai terkurung begini," ungkap AS.

Dihadapan para wanita binaan, Gubsu Letjen TNI (Pur) Edy Rahmayadi menyampaikan, agar para wanita binaan selama di bina menjadi lebih baik.

"Baik -  baiklah di sini ya. Mudah - mudahan nanti setelah di kasih pembinaan sama kamu, semoga kamu ada perubahan dan kembalilah kerja dengan yang di ridhoi oleh Allah. Ya, nak ya," tutur Gubsu sembari menebar senyum.

Gunung Sinabung

Usai dari Panti Sosial Parawarsa, Gubsu meninjau Pusat Vulkanologi yang berada di Desa Ndokum Siroga dan melihat langsung Gunung Sinabung melalui teropong.

Gubsu mengimbau kepada warga yang berada di seputaran zona merah agar tetap waspada.

"Bersabar dan tetaplah melakukan kordinasi dengan Dansatgas maupun BPBD. Karena status gunung kita ini masih awas di level 4. Jadi, apa yang dikatakan Dansatgas maupun BPBD tetaplah masyakat mendengarkan. Serta jangan mudah percaya isu - isu hoax," kata Gubsu.

Kemudian Gubsu berpesan kepada masyarakat supaya tetap menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Mari kita sama-sama bantu tugas pemerintahan kita, baik TNI dan Polri, dan tetap menjaga keutuhan NKRI ini khususnya Kabupaten Karo ini. Terlebih lebih sebentar lagi kita menyambut pemilihan pilpres 2019 dan akan dilaksanakan bulan April ini. Saya minta kepada masyarakat agar jangan golput. Karena suara kita inilah menentukan kemajuan Indonesia ini," tandas Gubsu.

Selanjutnya, Gubsu langsung meninjau lokasi pengungsi gunung Sinabung yang berada di Siosar dan melihat lahan untuk pengungsi yang belum di bangun huntapnya. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER