• Follow Us On : 
Juli, SMP Madani Pekanbaru Sudah Mulai Boarding Foto:pekanbaru.go.id

Juli, SMP Madani Pekanbaru Sudah Mulai Boarding

Rabu, 23 Januari 2019 - 17:03:07 WIB
Dibaca: 1554 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terus berupaya agar SMP Madani yang berada di Jalan Kasah, Kota Pekanbaru, segera memiliki asrama untuk siswa yang sejak tahun 2017 lalu sudah melakukan proses belajar mengajar. 

Untuk itu, Kepala Disdik Pekanbaru Muhammad Jamal menargetkan, Juli 2019 mendatang para siswa di SMP Madani ini sudah diasramakan (boarding), agar bisa benar-benar hafal Qur-an, sesuai dengan cita-cita Pemko Pekanbaru.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pak wali agar SMP Madani segera boarding. Karena kita targetkan Juli mendatang siswa sudah wajib mondok atau diasramakan," ujar Abdul Jamal, Rabu (23/1/2019).

Menurut Jamal, upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas yang maksimal seperti boarding ini tidak bisa langsung dimanfaatkan seluruh siswa, melainkan dilakukan secara bertahap.

"Rencana kita kelas IX terlebih dahulu, setelah kodisi memungkinkan sekitar dua atau tiga bulan kedepan baru kita tambah kelas VII, karena masih ada beberapa fasilitas yang kurang," ucapnya.

Untuk itu Jamal berharap, kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru bisa memperjuangkan dan menganggarkan di APBD Pekanbaru terkait fasilitas SMP Madani yang masih kurang. 

Tidak hanya dari sisi Fasilitas, Disdik juga berencana akan menambah guru Hafiz dari pondok pesantren. Tujuannya SMP Madani akan menjadi andalan Pemko dan bisa melahirkan hafiz-hafiz Qur-an. (R.Hermamsyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER