• Follow Us On : 
PBB Perkirakan Ekonomi Global Tumbuh 3% pada 2019 Seorang teknisi memeriksa sistem sinkronisasi di pabrik jam di Yantai, Provinsi Shandong, China, 21 Januari 2019. Foto:Reuters/Voaindonesia.com

PBB Perkirakan Ekonomi Global Tumbuh 3% pada 2019

Selasa, 22 Januari 2019 - 22:44:47 WIB
Dibaca: 1594 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Persatuan Bangsa - Bangsa PBB memperingatkan, Senin (21/1), bahwa sengketa perdagangan, perubahan iklim dan sikap mau menang sendiri dalam menghadapi berbagai masalah global telah mengancam pertumbuhan ekonomi yang baik.

Laporan PBB tentang situasi perekonomian dunia mengatakan, ekonomi global diperkirakan akan tumbuh sekitar tiga persen tahun ini dan tahun depan. Namun, penurunan dukungan terhadap multilateralisme, meningkatkan pertikaian dagang, meningkatnya utang dan risiko-risiko terkait perubahan iklim, mengancam prospek pertumbuhan tersebut.

Kepala bagian ekonomi PBB Elliot Harris mengatakan sengketa perdagangan semakin sedikit mendapat dukungan multilateral dan bisa membahayakan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Pendapatan per kapita diperkirakan akan stagnan atau hanya tumbuh tipis tahun ini di sebagian kawasan Afrika, barat Asia, Amerika Latin dan di Karibia. 

Sumber:Voaindonesia.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER