• Follow Us On : 
20 Orang Warga Kelurahan Sago Dilatih Skill Memasak Lurah Sago H.Santoso.Foto:Petunjuk7.com

20 Orang Warga Kelurahan Sago Dilatih Skill Memasak

Senin, 12 Maret 2018 - 13:10:41 WIB
Dibaca: 2318 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Duapuluh (20) ibu rumah tangga (IRT) ikut pelatihan memasak kue basah dan kering oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan skill para IRT dalam dunia usaha.

Demikian dikatakan Lurah Sago, H.Santoso, S.Sos kepada www.petunjuk7.com, Senin (12/3) diruang kerjanya.

Diterangkannya, pelatihan tersebut dimulai sejak tanggal 7 Maret 2018, yang diadakan di lantai II (dua) kantor Kelurahan Sago, Jalan Sam Ratulangi, Kota Pekanbaru. Kemudian, pada hari Selasa (13/3) diadaakan acara penutupan pelatihan.

"Besok (Selasa, 13 Maret-red) acara penutupannya. Hanya Sabtu dan Minggu kemarin acara pelatihan tidak diadakan karena hari libur," sebut Lurah Sago.

Pihak Lurah Sago hanya merekrut warga yang ikut untuk pelatihan. Sedangkan pelatihan ini merupakan kegiatan dari Disnaker Kota Pekanbaru.

"Kami hanya mencari masyarakat dan menyediakan tempatnya, " tuturnya Lurah Sago.

Adapun pelatihan ini kata Lurah Sago untuk menambah skill para IRT di Kelurahan Sago. Karena warga disana para IRT membuka usaha jajanan kue.

"Maksudnya kue yang cepat yang dipasarkan. Memang sangat cocok sekali karena mendekati bulan puasa 2018 yang sebentar akan datang," kata H.Santoso.

Ditambahkan Lurah Sago, para IRT yang ikut pelatihan ini dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 1 kelompok 5 orang.

"Dan nanti setelah pelatihan, ada diberikan peralatan, seperti kompor gas, kemudian untuk terkait dengan itu. Sebagain dari ada pelaku usaha, dan ada yang tidak. Umumnya masyarakat disini pedagang kue," tutup Santoso. (Rudi Hermansyah).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER