• Follow Us On : 
Tiga Tahun Jabat Kades Rente Besi (Dairi), Martina Br Sembiring: Berupaya Memajukan Desa Tidak hanya Bapak - bapak. Ibu - ibu di Desa Rente Besi ambil bagian dalam proses pembangunan untuk pembuatan jalan dari dana desa. Foto:Sangap.S

Kabar Desa

Tiga Tahun Jabat Kades Rente Besi (Dairi), Martina Br Sembiring: Berupaya Memajukan Desa

Senin, 31 Desember 2018 - 21:31:38 WIB
Dibaca: 2172 kali 
Loading...

Empat Dusun dengan jumlah 327 kepala keluarga yang memiliki 1121 jiwa warga di Desa Rente Besi. Kini, perlahan progres pembangunan terlaksana dengan baik.


Petunjuk7.com - Kepala Desa (Kades) Rante Besi Kecamatan Gunung, Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatra Utara, Martina Br Sembiring didampingi Sekertaris Desa Rente Besi, Darwis Ujung, Bendahara Desa Tebet Besi, Helmaida Br Sembiring dan Tim Pelaksana Kegiatan Desa Rente Besi, mengatakan, selama tiga (3) tahun menjabat sebagai Kades berupaya bersama perangkat desa memajukan desa.

"Kebanyakan warga mempunyai pekerjaan sehari - hari bermata pencaharian bertani ,seperti halnya jagung, coklat, kemiri dan padi," terang Martina kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (29/12/2018).

Dijelaskan Kades Tebet Besi ini, dia dilantik jadi Kades pada tahun 2015 silam. Dan, pada Januari 2016 silam, resmi menjalankan tugas sebagai Kades.

Sehingga beberapa misinya papar Martina, terkait tertib admistrasi kependudukan seperti kartu tanda penduduk/kartu keluarga, akte kelahiran, sudah terlaksana dengan baik yang mengundang pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Dairi ke desa tersebut.

Begitu juga dengan bangunan Dana Desa (DD) tahun 2016 silam, dipergunakan untuk rabat beton dan draniase terlaksana dengan baik.

"Pada tahun 2017 untuk pembangunan balai desa, pengaspalan, perehapan dan pemipaan. Dan Pada 2018 ini untuk pengerasan jalan usaha tani di Dusun Buluh Mengkal dan Dusun Batu Mbulan," ujar Martina.

Kepala Desa Rente Besi berharap supaya Pemerintah Kabupaten Dairi memperhatikan kondisi jalan ke desanya dan program pembangunan.

" Antara Dusun Rente Besi ke Dusun Buluh Mengkal sepanjang setengah kilo meter sudah diaspal. Setengah lagi di rabat. Itu pun sudah rusak," pintanya.

Selain itu, terkait dana desa yang selama ini dikucurkan oleh pemerintah terlaksana dengan baik.

"Kami laksanakan dengan baik sesuai dengan musyawarah rencana pengembangan (musrenbang) desa. Dimana untuk petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan kegiatan dana desa, kami melibatkan seluruh waga dan kaum ibu- ibu yang mau bekerjasama guna membangun Desa Rente Besi ini," tandasnya. (Sangap.S).

Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER