• Follow Us On : 
Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Karo Patroli dan Razia Rutin Aksi Balap Liar Saat Patroli Satlantas Polres Tanah Karo, persis di Jalan Simpang Empat. Foto:KS.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Satlantas Karo Patroli dan Razia Rutin Aksi Balap Liar

Selasa, 18 Desember 2018 - 13:43:32 WIB
Dibaca: 1749 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satuan Lalu - Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo patroli dan razia rutin terutama saat jelang sore hingga malam hari di sepanjang Jalan Berastagi - Simpang Empat dan Simpang Empat - Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

Apalagi, dalam suasa menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. aksi balap liar akan terjadi.

Demikian disampaikan Kepala Satlantas Polres Tanah Karo, AKP Edwart Simamora didampingi Kanit Patroli Polres Tanah Karo, Ipda Tararuli, kepada www.petunjuk7.com, Selasa (18/12/2018).

Edwart menjelaskan, pihaknya akan melakukan patroli dan razia secara rutin. Kemudian lanjutnya, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, memasuki sore dan malam hari aksi balap liar kerap terjadi.

"Jadi seluruh parsonil sudah stanbay. Hal ini dilakukan demi untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan saat  menyambut Natal dan Tahun Baru maupun setelah Tahun Baru nanti," terangnya.

Selain melakukan patroli dan razia rutin, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melaporkan kepada aparat terkait apabila mengetahui titik lokasi lain yang menjadi tempat aksi balapan liar.

“Mari menjadi pelopor keselamatan dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama”. Pintanya.

“Sepanjang Jalan Simpang Empat - Brastagi maupun Simpang Empat - Simpang Lingga memang sering dijadikan tempat balapan liar. Terlebih saat  pada hari minggu sore . Maka dari itu, kami meningkatkan patroli pengawasan dan penjagaan di kawasan tersebut," timpa Kanit Patroli Polres Tanah Karo, menambah penyampaian Kasatlantas Polres Tanah Karo.

Menurut warga, aksi balap liar kerap terjadi.

"Memang jalan ini sering sekali dijadikan balap liar. Padahal sudah beberapa kali kejadian.Bahkan seingatku ada juga dulu korban kakinya sudah di amputasi . Itu pun tidak ada juga efek jera bagi pembalap - pembalap liar ini . Macam beberapa bulan yang lalu, razia dari polres pun sempat datang kemari. Sepeda motornya pun sudah dibawa polisi dulu ke kantor sana itu pun masih membandel terus," ungkap warga yang bermukim di seputaran Jalan Berastagi - Simpang Empat bernama Indra Ginting ketika diminta konfirmasinya www.petunjuk7.com, Selasa (18/12/2018) di ladangnya.

: Jadi apa yang di buat pak polisi ini sangatlah baik sekali. Apa lagi pada saat musim Natal, " kata Indra Ginting. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER