• Follow Us On : 
Balihonya di Pekanbaru Dirusak, SBY: Ini Menginjak-injak Saya Foto:Dokumen Demokrat/Detik.com

Balihonya di Pekanbaru Dirusak, SBY: Ini Menginjak-injak Saya

Sabtu, 15 Desember 2018 - 15:15:06 WIB
Dibaca: 1635 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Baliho selamat datang SBY serta spanduk hingga bendera Partai Demokrat (PD) di Pekanbaru, Riau, dirusak orang tak dikenal (OTK). Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)kecewa.

SBY bersama elite PD pagi tadi mengecek langsung memeriksa kondisi baliho hingga bendera dan spanduk PD di jalanan Kota Pekanbaru. Dia mendapati berbagai atribut PD rusak.

"Saya subuh dini hari tadi mendapatkan laporan bahwa telah terjadi perobekan, perusakan, dan bahkan pembuangan ke parit-parit baliho selamat datang terhadap kunjungan saya, bendera-bendera Partai Demokrat. Dan saya tidak langsung percaya karena saya mengenal, akhlak dan perilaku saudara-saudara kami, masyarakat Riau," kata SBY kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).

Saya mengenal penghormatan rakyat terhadap nilai-nilai demokrasi, kebebasan, dan keadilan, tapi sekjen kami dengan para pemimpin Partai Demokrat Riau, Pekanbaru, kerja hingga dini hari memang itu terjadi. Bukan hoax atau hoaks. Bukan fitnah. Saya ingin menyaksikan sendiri supaya saya tidak mendapatkan laporan yang keliru," sambungnya.

SBY mengatakan dirinya sangat sedih melihat hampir seluruh atribut PD dirusak, dicabut, bahkan dirobek-robek dan dibuang ke parit. Dia telah meminta jajarannya menurunkan seluruh atribut PD yang terpasang di Riau.

"Lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada kita menyaksikan bendera kita, baliho-baliho yang tidak bersalah dirobek, diturunkan, diinjak-injak, dibuang ke selokan. Sama dengan menginjak-injak saya, merobek saya, dan membuang saya ke selokan. Lebih baik kita mengalah, turunkan semua, hari ini," tegasnya.

Tampak yang dirusak hanya bendera dan baliho milik PD. Sedangkan bendera dan baliho milik partai lainnya, seperti PSI, Golkar, PDIP, dan NasDem, tampak baik-baik saja. Atribut PD banyak berserakan di jalan dalam kondisi rusak atau terpotong. Selain itu, ada yang berserakan di parit. 

Sumber:Detik.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER