• Follow Us On : 
Dulu Ibarat 'Kubangan Kerbau,' Warga Bangga Jalan Diaspal Menuju Pasar Roga Berastagi Akses jalan pasar Roga yang dulunya seperi "kubangan kerbau' kini sudah di aspal. Foto:KS.  

Dulu Ibarat 'Kubangan Kerbau,' Warga Bangga Jalan Diaspal Menuju Pasar Roga Berastagi

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:52:57 WIB
Dibaca: 1554 kali 
Loading...

Petunjuk.com - Warga bergembira dan bangga menyambut positif atas pengaspalan akses jalan di pasar Roga, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, yang sudah diperbaiki oleh Pemkab Karo melalui dinas pekerjaan umum.

"Beginilah baru namanya jalan Bang. Kalau sudah diaspal. Otomatis sudah pasti mengurangi kemacetan di pasar Roga ini. Karena kalau kita mau kedalam tidak perlu lagi memakan waktu yang lama. Cukup beberapa menit saja kita mau masuk langsung sampai ke lokasi yang kita tuju," ungkap warga, Imanuel Sembiring ( 34) kepada www.petunjuk7.com, Kamis (13/12/2018) di pasar Roga.

Diterangkan Imanuel, dulu sebelum di aspal akses jalan masuk menuju ke pasar Roga ini, kondisi jalanya ibarat seperti "kolam pancing atau kubangan kerbau.'

"Apa lagi gerbang masuk disana, engak berani lagi pun sopir  melewatinya. Karena lobangnya sangat dalam sekali. Jadi, kalau sudah diaspalmudah - mudahan tahanlah sampai lama aspal ini, " kata Imanuel.

Senada dengan Imanuel, seorang supir pengangkut hasil pertanian, Sehmalen Tarigan (42) warga Desa Peceren, Kecamatan Brastagi ini mengatakan, menyambut baik atas perbaikan jalan tersebut saat ditanya www.petunjuk7.com.

"Iya sudah lumayanlah kalau kita bandingkan sebelum diaspal kemarin. Tapi kalau bisa ya, kami supir ini memohon kepada Pemkab Karo atau DPRD Karo, tolonglah di perbaiki jalur alternatif yang disana," terangnya.

"Contohnya yang masuk dari Jalan Udara atau dari Simpang Korpri , karena jalur itu sangatlah penting , disamping untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jalan Jamin Ginting untuk persilan pun sudah pasti mahal. Karena pelebaran kota Brastagi. Sudah pasti nanti ke arah Jalan Udara ini. Kalau harga tanah pun nanti mahal. Kan sudah pasti mendongkrak perekonomian masyarakat Kabupate Karo ini kususnya warga sekitarlah," ujarnya.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Jidin Ginting, SH., menanggapi hal tersebut mengatakan, jelang akhir tahun 2018 ini, akan memperbaiki akses jalan menuju ke pasar Roga.

Jidin Ginting mengaku sudah mengunjungi pasar tersebut. Ternyata apa yang di perjuangkan wakil ini kini terlealisasi .

"Jadi untuk kelanjutan pembangunan jalur alternatif dianggarkan untuk 2019 mendatang. Kita upayakan lagi
Mungkin pak Bupati pun sudah meninjau jalur alterbatif itu. Pokoknya kita tetap berjuang untuk rakyat," sebutnya dengan singkat.

Pantauan www.petunjuk.com dilokasi jalan sudah diaspal tersebut, tampak mobil petani atau mobil para - para tengkulak mulus melintas. Bahkan, kendaraan yang bermuatan tidak ada lagi mengalami kendala. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER