• Follow Us On : 
LAM Riau Dukung Terciptanya Pemilu Damai Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

LAM Riau Dukung Terciptanya Pemilu Damai

Jumat, 16 November 2018 - 09:07:09 WIB
Dibaca: 708 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Perwakilan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Jonnaidi Dasa mengatakan komitmen seluruh pihak menjadi pijakan awal untuk mewujudkan Pemilu damai di Riau. Kemudian didukung dengan ketegasan KPU dan Bawaslu sebagai wasit yang menengahi perhelatan akbar Pemilu 2019 ini. 

Menurut Jonnaidi, soal heterogen kultur suku dan agama yang ada di Riau harus dimaknai dengan bahwa heterogen dalam bentuk suku, tapi melebur dalam bentuk kaum. Jika ini dimaknai dengan benar, maka tujuan menciptakan Pemilu damai akan terwujud.

"Pantun ketuku batang ketakal, ketiga keladi muyang. Sesuku kita seasal, senenek kita semoyang," ujar Jonnaidi, Kamis (15/11/18).

Menurut Jonnaidi, LAM Riau sendiri sangat mendukung terlaksananya Pemilu 2019 yang damai, tanpa ada persoalan yang berakibat perpecahanpada keutuhan bangsa.  

Selain itu, LAM Riau juga merasa penting netralitas semua pihak, agar tidak ada kepentingan yang mengakibatkan terjadinya kecemburuan dan ketidakadilan.

Hadir pada kesempatan ini, sejumlah perwakilan institusi baik dari LAM Riau yang diwakili Datuk Jonnaidi Dasa, Polda diwakili AKBP Selamet Heri Basuki selaku Biro Operasi, Bawaslu Riau diwakili Amiruddin Senjaya selaku Koordinator Divisi Hukum, KPU Kota Pekanbaru diwakili Dedi Iswanto selaku Komisioner Divisi Partisipasi Masyarajat dan Pendidikan Pemilih, Serta tokoh muda Melayu Riau diwakili Asynin. (Rij/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER