• Follow Us On : 
Dirawat Tiga Hari, Susilo Bambang Yudhoyono Pulang dari RSPAD Foto:Antaranews.

Dirawat Tiga Hari, Susilo Bambang Yudhoyono Pulang dari RSPAD

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:20:33 WIB
Dibaca: 1678 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Presiden ke - enam (6) RI sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah dipersilakan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, tempatnya dirawat selama tiga (3) hari terakhir.

"Setelah menjalani perawatan selama tiga hari, tim dokter mengijinkan saya pada hari ini kembali ke rumah dan masih ada perawatan lanjutan selama satu dua hari ke depan," ujar SBY kepada wartawan saat hendak meninggalkan RSPAD, di Jakarta, Kamis (19/7).

SBY meninggalkan RSPAD tepat selepas adzan Magrib berkumandang didamoingi istrinya Ani Yudhoyono. Ia mengenakan kaos poloshirt bermotif garis horizontal dan mengenakan jaket. 

Ketua Umum Demokrat itu tangan kirinya masih berbalut perban. SBY pulang menumpang mobil Alphard. 

SBY mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RSPAD yang merawatnya selama tiga hari terakhir. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dokter Terawan dan dokter RSGS (RSPAD Gatot Subroto) yang telah merawat saya selama tiga hari ini dan mengijinkan saya untuk kembali ke rumah dan menjalani perawatan lanjutan satu dua hari mendatang," terangnya. 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakannya agar lekas sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas kembali.

Dia mengatakan ratusan ribu ucapan dan doa disampaikan banyak pihak termasuk masyarakat kepadanya melalui media sosial. 

"Saya ucapkan terima kasih atas ratusan ribu ucapan dari para sahabat, melalui Instagram ibu Ani, dan media sosial yang lain, Twitter saya, Facebook saya yang mendoakan agar saya cepat sembuh. Semoga Allah membalasnya. Teman-teman wartawan juga terima kasih," kata SBY. 

SBY berharap bisa segera sembuh untuk melanjutkan tugas di tahun yang penting. Menurut dia, semua orang termasuk dirinya tentu ingin berkontribusi untuk kepentingan demokrasi. 

Mengenai diagnosa dokter terhadap sakit yang dideritanya, SBY menjelaskan menurut dokter dia terkena virus, bukan gangguan ginjal.

"Jadi kemarin itu ada virus memang. Satu virus, dua kelelahan, menurut dokter seperti itu. Tidak ada gangguan ginjal, dan organ yang lain, dan dalam tiga hari ini dengan sangat signifikan, boleh dikatakan telah dipulihkan hampir mendekati normal," jelas SBY lalu tersenyum. 

Sumber:Antaranews.com




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER