• Follow Us On : 
KPU Riau Nyatakan Kesiapan Pelaksanaan Pilgubri 2018 Foto:MC Riau

KPU Riau Nyatakan Kesiapan Pelaksanaan Pilgubri 2018

Selasa, 26 Juni 2018 - 20:17:22 WIB
Dibaca: 1669 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Nurhamin mengatakan, kesiapan KPU Riau dalam pelaksanaan pesta demokrasi paling akbar di Riau. Sehingga menurutnya kesiapannya sudah menyeluruh.

Nurhamin menambahkan, kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) besok meliputi kesiapan tehnis termasuk masalah logistik dan personil pelaksana Pilgubri.

"Logistik sudah kita distribusikan ke seluruh kabupaten kota. Hari ini, sudah dilakukan pendistribusian logistik ke seluruh kelurahan," katanya, Selasa (26/6).

Untuk keamanannya, KPU sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian yang akan menurunkan personilnya pengamanan pelaksanaan pilgubri," katanya.

Hal senada dikatakan Divisi Logistik Keuangan dan Umum KPU Riau Sri Rukmini. Menurutnya untuk proses pengiriman pihaknya menganut asas prioritas, karena berdasarkan beberapa pertimbangan. Diantaranya letak yang jauh dan banyak pelosok desa.

"Saya pastikan, sehari sebelum hari -H, logistik pilgubri sudah sampai di masing masing kelurahan," katanya.

Data yang berhasil dirangkum antara jumlah surat suara yang dicetak sesuai Daftar Pemilih Tetap Pilgub Riau yakni 3.622.488 juta pemilih, ditambah 2,5 persen per TPS.

Terdiri dari 1.840.292 pemilih laki-laki dan perempuan 1.782.196 pemilih. Sementara jumlah TPS ada 12.048 yang tersebar di 12 kabupaten dan kota se Riau. (FG/MCR).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER