• Follow Us On : 
Hutan Wisata Alam Desa Simempar, Kades: Berharap Dinas Pariwisata Ikut Mempromosikan Lokasi hutan wisata alam Desa Simempar. Foto: Sangap.S

Hutan Wisata Alam Desa Simempar, Kades: Berharap Dinas Pariwisata Ikut Mempromosikan

Kamis, 24 Mei 2018 - 09:46:40 WIB
Dibaca: 2204 kali 
Loading...

Potret kekayaan alam di desa pinggiran yang jauh dari keramaian, terdapat aset hutan wisata. Berupaya dikembangkan dari dana desa yang ada.


Petunjuk7.com - Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, memiliki potensi objek wisata yang saat ini mulai dibenahi termasuk infrastruktur jalan, sebagai akses para pengunjung.

Memang, Desa Simempar berdekatan dengan Desa Gunung Paribun persisnya berada diantara perbatasan Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo yang membentang keindahan alam yang masih alami.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Simenpar, Wari Tarigan kepada www.petunjuk7.com, Rabu (23/5).

Wari menjelaskan, saat ini wilayahnya memiliki objek hutan wisata, meminta Dinas Pariwisata supaya ikut mempromosikan objek wisata didesanya.
.
Karena kata Kepala Desa Simempar ini, dengan adanya promosi wisata dan mendorong menjaga pelestarian hutan, sehingga secara nasional dan dunia mudah dikenal tentang hutan wisata yang masih alami untuk dikunjungi menjadi objek wisata.

"Sehingga nantinya masyarakat kita menjadi lebih baik dan maju di bidang ekonomi, oleh sebap Itu saya mengharapkan melalui Dinas Pariwisata supaya lebih serius memberikan 'dorongan' tentang sarana dan prasarana akses kelokasi objek wisata," pintanya.

Dia menerangkan, untuk menempuh objek hutan wisata ke Desa Simempar dari Ibukota Kabupaten Deli Serdang sekitar delapanpuluh (80) Kilometer (KM).

"Hutan wisata desa kita ini sudah dikunjungi berbagai wisatawan lokal antara lain; dari Lubuk Pakam, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Karo, Kota Kisaran dan beberapa pengunjung dari luar Pulau Sumatra," harapnya.

Senada Wari, Sekertaris Desa Simempar, Tarsim Tarigan didampingi Badan Pemberdayaan Desa Simempar, Beton Saragih, tokoh masyarakat Desa Simempar, Biasa Sembiring mengatakan, semenjak Wari Tarigan menjabat sebagai Kepala Desa, warga disana antusias bergotong royong dan mengajak masyarakat untuk memajukan Desa Simempar supaya dikenal masyarakat luas.

"Dimana nantinya desa ini semakin dikenal. Karena selama ini desa kami ini kurang dikenal di Kabupaten Deliserdang," sebut Tarsim.

Tarsim berharap dengan adanya dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ikut membantu mengembangkan hutan wisata alam Desa Simempar.

"Untuk dana desa tahun 2018, kami akan anggarkan untuk perbaikan jalan ke kawasan hutan wisata desa ini," paparnya.

Tarsim mengimbau kepada para pengunjung yang datang berkunjung ke hutan wisata alam Desa Simempar supaya ikut serta bersama - sama menjaga aset hutan wisata alam.

"Kami berharap supaya menjaga kebersihan alam di hutan wisata Desa Simempar," tutupnya. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER