• Follow Us On : 
Dinsos Pekanbaru: Pengguna Jamkesda  34.996 Jiwa Foto:ekonomipos

Dinsos Pekanbaru: Pengguna Jamkesda 34.996 Jiwa

Rabu, 23 Mei 2018 - 11:09:55 WIB
Dibaca: 1472 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru terus melakukan integrasi pengguna Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Kemudian, data Dinsos Pekanbaru mencatat pengguna Jamkesda sudah mencapai 34.996 jiwa.

Selain itu Dinsos Pekanbaru juga mencatat hingga tahun 2017 Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN) terintegrasi di kota Pekanbaru sekitar 42.839 jiwa. Data yang belum terintegritas saat ini masih divalidasi Dinsos Pekanbaru.

"Angka tersebut berdasarkan validasi dan verifikasi yang kita lakukan untuk percepatan alokasi penambahan kuota PBI JKN dilaksanakan hingga 31 Mei mendatang. Kami juga berharap kerjasama dari masyarakat RT maupun RW, Lurah bahkan camat bahwa penambahan kuota kita ini adalah masyarakat miskin yang terdata dalam Basis Data Terpadu (BDT) di Kementrian Sosial," ungkap Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Chairani, Rabu (23/5).

Ditambahkan Chairani, pihaknya akan melakukan verifikasi dua tahun sekali. Sebab verifikasi ini dilakukan jika ada keluarga yang meninggal atau pindah tempat tinggal serta data ganda. (R.Hermansyah/Kominfo).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER