• Follow Us On : 
Kerupuk Jengkol Membawa Kelurahan Sago Juara 1 Versi  EPDesKel Kerupuk jengkol. Foto:tokopedia

Kerupuk Jengkol Membawa Kelurahan Sago Juara 1 Versi EPDesKel

Ahad, 20 Mei 2018 - 23:31:55 WIB
Dibaca: 2754 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - EPDesKel (Evaluasi Pengembangan Desa Kelurahan) beberapa bulan silam di tahun 2018 di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru mengadakan lomba untuk seluruh kelurahan yang kategorinya terbaik. Buktinya, Kelurahan Sago meraih juara satu (1).

Untuk mengikuti lomba ini agar meraih juara, harus melewati kategori penilaian, termasuk pelayan yang diberikan  pihak kelurahan kepada masyarakat dan lain - lain  menjadi fokus penilaian.

Selain pelayanan, ada kategori yang cukup menarik adalah produk unggulan dari Kelurahan Sago yakni; kerupuk jengkol yang termasuk andalan Keluragan Sago.

"Iya kerupuk jenggol di wilayah kita jadi produk unggulan. Karena warga yang datang ke Pekanbaru selalu mencari kerupuk jengkol di Kelurahan Sago," ungkap Lurah Sago, H.Santoso kepada www.petunjuk7.com pekan lalu.

Santoso menjelaskan, wilayahnya memang ditengah pemukiman. Sehingga mayoritas masyarakat disana berdagang makanan.

"Cuma bahan bakunya aja kita tidak ada. Karena bahan bakunya dibeli dari daerah lain seperti panam, Rumbai dan lain - lain. Disini kan tidak lahan menanam tanaman jengkol," sebutnya.

Dikatakannya, selain produk unggul, sektor pariwisata juga menjadi unggulan dari Kelurahan Sago.

"Kampung Cina yang ada di wilayah Sago yang setiap tahun mengadakan acara saat menyambut tahun baru Cina jadi ikon di Sago," terangnya.

 

Lurah Sago tengah melayani masyarakat.

 

Meski meraih juara 1 pada lomba EPDesKel dan Posyandu, kini Kelurahan Sago mewakili Kecamatan Senapelan mengikuti lomba tingkat Kota berharap kembali meraih juara.

"Kami berharap, dengan lomba tersebut (EPDesKel-red) karena kami sudah diuji oleh tim para dosen Universitas Riau itu tepatnya di gedung Multi Media Pemerintah Kota Pekanbaru. Dan berharap kami mendapat tiga besarlah, dan berharap juga kalau bisa  juara satu untuk tingkat Kota Pekanbaru dan tingkat Provinsi. Yang tepatnya pada hari jadi Kota Pekanbaru tanggal 26 Juni 2018," sebut Lurah Sago ini. (Hap).


 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER