• Follow Us On : 
Seorang Wanita Dibunuh, Kasusnya Terungkap dari Petunjuk Buku Pramuka Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Seorang Wanita Dibunuh, Kasusnya Terungkap dari Petunjuk Buku Pramuka

Ahad, 29 April 2018 - 23:17:08 WIB
Dibaca: 1814 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kasus pembunuhan Hermin Damayanti (51 tahun) warga Lorong Bersama, Desa Air Paoh, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan yang terjadi Rabu (18/4) terungkap dari petunjuk buku pramuka yang ditemukan petugas kepolisian setempat di Tempat Kejadian Perkara ( TKP).

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan, dari fotokopi buku pramuka tersebut, aparat bisa mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembunuhan bernama Rahmat Sumaedi alias Medi (57), warga Perumahan Vila Dago Baturaja.

"Dari potongan fotokopi buku pramuka yang menuntun anggota kami melakukan penyidikan. Dari hasil penyelidikan ternyata di OKU ini hanya ada lima orang memiliki buku ini,” kata Alex di Baturaja, Ahad (29/4).

Menurut dia, dengan potongan-potongan buku itulah juga tersangka mencoba mengelabui petugas agar kasus ini tidak terungkap. Sebab, pelaku hanya meninggalkan tiga potongan fotokopi saja, dengan harapan bisa memanipulasi data ketiga potongan itulah yang akan dicurigai petugas.

"Setelah dilakukan penyelidikan memang benar potongan itu cocok dengan buku pramuka yang ditemukan petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Alex.

Dengan penyelidikan secara mendetil dan dibantu sidik jari serta alat bukti lainnya yang ditemukan, maka petugas berhasil mengungkap kasus pembunuhan istri mantan Manager Perusahaan Perkebunan PT Minanga Ogan (MO) tersebut.

Alex menyebutkan, pelaku diketahui yang dikenal keluarga Hermin Damayanti khususnya suami korban karena suaminya pernah menolong pelaku untuk kerja di perusahaan PT MO.

"Tersangka kita tangkap di Tanjung Karang Bandar Lampung pada Sabtu (28/4) malam dan kita hadiahi timah panas sebab menyulitkan petugas saat penangkapan,” ujar Alex.

Saat kejadian pembunuhan pelaku sendiri bertamu ke rumah korban, sudah dua kali dan yang ketiga kalinya tersangka sudah merencanakan pembunuhan lantaran telah menyiapkan peralatan untuk menghabisi nyawa korban. "Ketiga kalinya barulah ada kesempatan menghabisi nyawa korban dan mengambil uang tunai Rp 20 juta,” kata Alex.

Dari penangkapan tersebut pihaknya menyita barang bukti dari pelaku di antaranya kunci pipa yang dijadikan alat untuk memukul kepala korban, lakban hitam untuk menutup mulut korban, telpon genggam, satu unit sepeda motor dan baju yang masih ada bercak darah.

Sumber:Republika.co



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER