• Follow Us On : 
Korban Gunung Sinabung: Unjuk Rasa Ratusan Warga Desa Batu Karang, Ini yang Dituntut Ratusan warga Desa Batu Karang melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati Karo, Kamis (19/4). Foto:Sangap.S

Korban Gunung Sinabung: Unjuk Rasa Ratusan Warga Desa Batu Karang, Ini yang Dituntut

Jumat, 20 April 2018 - 00:18:40 WIB
Dibaca: 2439 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ratusan warga Desa Batu Karang melakukan aksi unjuk rasa damai ke kantor Bupati Karo, Kamis (19/4). Tujuan mereka tersebut meminta perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Karo, karena setelah delapan (8) tahun meletusnya gunung Sinabung terjadi di desa mereka kurang mendapat perhatian.

Sebab, mereka merasa kesal dan kecewa lantaran aspirasi yang disampaikan sebelumnya kurang ditanggapi dengan serius oleh pemerintah yang telah mengadakan musyawarah selama tiga kali.

"Masyarakat Batu Karang menuntut tentang hal seng atap rumah warga yang rusak, kesehatan seperti bantuan Obat - obatan, pendidikan, pertanian di bidang irigasi yang rusak akibat lahar gunung api Sinabung. Begitu juga mengenai air bersih dan kesjahtraan masyarakat," ungkap Penanggungjawab Unjuk Rasa
Ismin Bangun dampingi Andreas Ginting saat mengadakan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Karo.

Nah, atas aksi unjuk rasa tersebut Bupati Kabupaten Karo Terkelin Berahmana, SH., didampingi Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory.S Sebayang menangapi tuntutan masyarakat.

Bupati Karo mengatakan akan menghadiri sekalian meninjau Desa Batu Karang pada hari Jumat, tanggal 20 April 2018 untuk melihat langsung penderitaan warga.(Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER