• Follow Us On : 
'Bersih - bersih' Seleksi Calon Taruna Akpol, Jika Ada 'Titipan' Dipermalukan Foto:wikipedia.id

'Bersih - bersih' Seleksi Calon Taruna Akpol, Jika Ada 'Titipan' Dipermalukan

Rabu, 18 April 2018 - 20:37:39 WIB
Dibaca: 1641 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Seleksi calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dijamin lebih transparan. Tak ada lagi calon taruna 'titipan' yang bisa melenggang mudah tanpa mengikuti ujian serta aturan yang berlaku.

Asisten Bidang Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, buka-bukaan terkait itu. Apabila ada calon taruna yang berani membawa surat rekomendasi dengan harapan akan lulus, Arief memastikan akan membaca langsung surat itu di depan peserta lainnya sebagai bentuk mempermalukan calon taruna itu.

"Iya, kita permalukan. Iya (dibacakan di depan calon taruna lainnya)," ujar Arief  di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

Menurut Arief, hal itu sudah lama diterapkannya. Arief mengatakan upaya bersih-bersih calon taruna titipan itu dilakukannya semata-mata untuk menegakkan aturan.

"Alhamdulillah sekarang nggak ada titip-titipan. Kapolri-Wakapolri bisa tidur nyenyak. Karo Psikologi juga enak. Itu tadi sebenarnya untuk membangkitkan semangat kompetisi secara sehat. Kalau dulu-dulu kan orang tidak ada persiapan, pikirnya bisa minta tolong," kata Arief.

Modus lainnya yang dibongkar Arief adalah menjadi sekretaris pribadi kapolda. Arief pun menegaskan hal-hal semacam itu sudah pasti dibersihkannya.

"Jadi biasanya kelakuan anggota itu kalau sudah nggak lulus, nanti gimana caranya jadi sekretaris pribadi kapolda. Begitu kan? Sekretaris pribadi kapolda biar lulus. Nggak ada, sekarang sekretaris pribadi kapolda banyak yang nggak lulus," kata Arief.

"Saya nggak mau mengecewakan orang, nggak mau membuat orang konflik. Hal seperti ini bukan hal yang baru, aturannya sudah ada, tinggal kita lakukan," imbuh Arief.

Sumber:Detik.com



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER