• Follow Us On : 
Liga Primer Inggris 2017/18: Manchester City  Resmi Sebagai Juara Foto:wikipedia.id

Liga Primer Inggris 2017/18: Manchester City Resmi Sebagai Juara

Senin, 16 April 2018 - 00:50:38 WIB
Dibaca: 1681 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kekalahan yang dialami United saat menjamu West Brom membuat The Citizens mulus menyegel titel juara Liga Primer musim ini. Manchester City resmi keluar sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2017/18.

Momen ini terjadi setelah rival sekota mereka, Manchester United secara mengejutkan kalah 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford pada laga pekan ke-33, Minggu (15/4) malam WIB.

Hasil tersebut membuat posisi The Citizens di puncak klasemen tak bisa lagi dikejar oleh United. City sejauh ini mengoleksi 87 poin, unggul 16 angka atas United yang tak bisa lagi mengejar dengan musim ini hanya menyisakan lima laga.

 Sebenarnya City berpeluang untuk menyegel titel juara pada pekan lalu, namun kans mereka sirna setelah harus menelan kekalahan 3-2 dalam laga Derby Manchester kontra United di Etihad Stadium.

Namun mereka bangkit pada Sabtu (14/4) kemarin, sukses meraih kemenangan telak 3-1 atas Tottenham Hotspur, sekaligus mengamankan laju mereka menuju tangga juara musim ini.

Ini merupakan trofi Liga Primer pertama yang dipersembahkan Pep Guardiola bagi City, atau kedua secara keseluruhan musim ini setelah pada Februari lalu menjadi kampiun Piala Liga dengan mengalahkan Arsenal.

Terakhir City memenangkan gelar juara Liga Primer terjadi pada musim 2013/14 lalu dan tambahan trofi musim ini menjadikan mereka kini mengoleksi lima trofi kasta tertinggi.

Sumber:Goal.com











Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER