• Follow Us On : 
Turnamen Jenesys, Skor 7-1: Timnas U-16 Kalahkan Filipina Foto:Bola.com

Turnamen Jenesys, Skor 7-1: Timnas U-16 Kalahkan Filipina

Kamis, 08 Maret 2018 - 20:45:09 WIB
Dibaca: 920 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Langkah awal Timnas Indonesia U-16 di turnamen Jenesys yang digelar di Jepang, 8-15 Maret 2018, mulus. Menghadapi Filipina, Kamis (8/3/2018), tim asuhan Fakhri Husaini menang telak 7-1 atas Filipina.

Gol-gol Tim Garuda Muda dicetak Yadi Mulyadi, Sutan Zico (2 gol), David Maulana (2 gol), Komang Teguh, dan Bagas.

Pada paruh pertama pertandingan Timnas U-16 sudah unggul tiga gol tanpa balas atas Filipina. Empat gol lainnya dicetak pada 45 menit kedua.

Fakhri memuji penampilan anak-asuhnya yang tetap bisa tampil agresif di tengah udara dingin Negeri Sakura.

"Bertanding di cuaca dingin ditambah hujan saya pikir akan menjadi kendala. Tapi untungnya anak anak mampu beradaptasi dengan cepat. Rasa gugup yg biasa terjadi di laga pembuka mampu diatasi dengan baik para pemain," kata sang mentor.

Soal Sutan Zico dan David Maulana yg mencetak dua gol Fakhri juga angkat bicara.

"Saya apresiasi produktivitas mereka. Keduanya main bagus, tapi tanpa dibantu rekan-rekannya yg lain mereka juga tidak akan bisa apa-apa. Ini berkat kerja sama tim. Saya melihat koordinasi dan komunikasi antar pemain sudah jauh lebih baik."

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup B bersama tim dari Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina dan Kamboja. Rendy Juliansyah dkk. menjalani laga pertama penyisihan grup pada Kamis (8/3/2018).

Setelah menjajal The Young Azkals, selanjutnya Tim Merah-Putih akan menghadapi Kamboja pada Jumat (9/3/2018).

Turnamen Jenesys merupakan sebuah turnamen tahunan yang digelar Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan sepak bola usia muda di Asia Tenggara. Itulah mengapa, seluruh peserta datang dari kawasan regional Asia Tenggara.

Sumber:Bola.com






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER