• Follow Us On : 
Diskominfo Pekanbaru: 10 Ribu Masyarakat di Pekanbaru Gunakan Smart Card Madani Foto:Rudi Hermansyah/Kr

Diskominfo Pekanbaru: 10 Ribu Masyarakat di Pekanbaru Gunakan Smart Card Madani

Kamis, 05 April 2018 - 20:19:04 WIB
Dibaca: 2015 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan pihak Bank BNI sudah mencetak kartu pintar (smart card) untuk ASN, anak sekolah dan masyarakat guna mewujudkan visi dan misi Kota Pekanbaru: Smart City Madani.

Demimian dikatakan Kepala Bidang E-gov dan Pengembangan Teknologi Informasi Dinas Kominfo (Diskominfo) Pekanbaru Deni Hidayat menjelaskan, saat ini sudah 10 ribu masyarakat Pekanbaru yang memiliki dan menikmati fungsi dari Smart Card Madani untuk kehidupan sehari - hari.

"Kita lihat respon masyarakat dengan hadirnya smart card sangat bagus. Ini adalah program dari Walikota Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City yang Madani," sebut Deni Hidayat kepada wartawan, Kamis (5/4).

Disampaikan Deni, dari sepuluh (10) ribu smart card yang telah tersebar itu terdiri ASN Kota Pekanbaru, pedagang pasar pemerintah, anak sekolah dan masyarakat Pekanbaru.

"Smart card Madani rencananya pada tahun ini akan kita bagikan 56 ribu keping. Sekarang sudah terbagikan 10 ribuan keping. Dalam waktu dekat ini kita akan bekerja sama dengan BNI membagikan smart card ini kepada masyarakat di kawasan Car Free Day di Jalan Gajah Mada," tutur Deni.

Ditambahkannya, untuk mendapatkan smart card masyarakat tidak perlu bingung cukup dengan fotocopy KTP saja maka pihak bank BNI akan memberikan kartu pintar tersebut.

"Fungsi smart card ini sangat banyak. Mulai dari parkir, jajan sekolah, pembayaran retribusi pasar. Selain itu untuk di bus TMP dan banyak lagi. Hal ini untuk meningkatkan proses dam pelayanan yang lebih cepat dan akurat," tutup Deni. (R.Hermansyah/Kr).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER