• Follow Us On : 
Dua Atlit Riau Disebut Lolos Ikut Sea Games, Ini Penjelasan Koni Foto:Antarariau.com

Dua Atlit Riau Disebut Lolos Ikut Sea Games, Ini Penjelasan Koni

Jumat, 23 Februari 2018 - 07:19:39 WIB
Dibaca: 1716 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Riau optimistis atlit setempat akan mampu menyumbangkan medali pada Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis menyatakan, ada 24 atlit Riau yang sedang menjalani Pelatnas sebagai ajang seleksi dalam memilih atlit yang akan mewakili Indonesia, dua di antaranya sudah dinyatakan lolos.

"KONI Pusat meminta Riau mengirimkan atlet cabang olahraga anggar, senam, renang, dayung, takraw, dan beladiri untuk ikut Pelatnas, sementara yang sudah dinyatakan lolos ke Asian Games adalah Azzahra Permatahani dari cabang renang dan Ibrahim dari cabang Taekwondo," ujarnya, Kamis (22/2).

Emrizal tidak menyebutkan di cabang apa dan melalui siapa medali Asian Games itu diharapkan didapat, namun untuk cabang dayung atlit Riau telah berprestasi diajang internasional seperti di kejuaraan yang diadakan di Thailand dan Vietnam beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan untuk ke Asian Games persiapan atlit Riau lebih baik dibanding ketika mereka terpilih mewakili Indonesia berlaga di SEA Games Malaysia 2017. KONI telah berupaya memenuhi kebutuhan atlit untuk keperluan berlatih dengan menyiapkan peralatan yang mereka butuhkan

Dalam memotivasi atlit Riau saat berlaga di iven Asian Games pengurus KONI berencana akan hadir ke Jakarta ataupun Palembang dalam memberikan dukungan semangat.

Mantan Asisten II Sekprov Riau itu mengimbau seluruh atlit agar serius menjalani latihan selama di Pelatnas agar bisa terpilih nantinya mewakili Indonesia serta mampu menorehkan prestasi dengan raihan medali.

"Tanpa kerja keras mana mungkin prestasi bisa diraih," jelas Emrizal.

Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Riau. Capaian medali bagi Indonesia yang disumbangkan atlit Riau akan mengharumkan nama daerah serta kebanggaan bagi atlit dan keluarganya.

Sumber:Antarariau.com




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER