• Follow Us On : 
PT. Meskom Agro Sarimas di Bengkalis Harus Perhatikan Masyarakat Melalui CSR Muhammad Alfindra, S.I.Kom. Foto:Endri.L

PT. Meskom Agro Sarimas di Bengkalis Harus Perhatikan Masyarakat Melalui CSR

Ahad, 18 Februari 2018 - 23:22:56 WIB
Dibaca: 6716 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Keberadaan PT. Meskom Agro Sarimas (MAS), perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan produk air minum dalam kemasan (AMDK) merk Leicos yang berlokasi di Kabupaten Bengkalis, membuat masyarakat sekitar lingkungan perusahaan semakin kecewa.

Pasalnya, PT. MAS yang telah lama beroperasi di Kabupaten Bengkalis ini, terus menerus menikmati sumber daya alam, yang tidak ada kejelasan untuk memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

"Kami melihat bahwa PT. MAS sepertinya menutup mata tentang CSR sesuai dengan UU No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT) pasal 74 dan UU No.25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal pasal 15,17 & 34," ungkap Tokoh Pemuda Desa Sebauk Muhammad Alfindra, S.I.Kom., kepada www.petunjuk7.com, Minggu (18/02).

"Kami sangat kecewa dan meminta kepada PT. MAS untuk serius menjalankan perintah UU CSR dengan gerakan konkret/nyata mendukung perkembangan dan kemajuan desa kami, Desa Sebauk," tegas Alfindra.

Harapan Tokoh Muda Desa Sebauk kepada PT. MAS agar bisa menjalan amanah UU CSR.

"Saya berharap pihak perusahaan aktif membantu perekonomian masyarakat desa seperti membantu usaha masyarakat desa, mendukung pendidikan yang berdaya saing tinggi, membantu Kegiatan pemuda desa dalam memerangi Kemiskinan, Narkoba dan lain-lain" ujarnya.

"Tapi Jika terus menerus PT. MAS menutup mata dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, maka kami para mahasiswa, pemuda akan menjadi garda terdepan serta bergerak bersama seluruh elemen masyarakat Desa Sebauk untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut keadilan dan ketegasan UU CSR. Hal tersebut terpaksa kami lakukan jika PT. MAS tidak ada itikad baik untuk merealisasikan dana CSR sebagai bentuk Tanggujawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Dan kami berharap PT. MAS peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya demi kemajuan bersama," beber Alfindra. (Endri.L).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER