• Follow Us On : 
Warga Sudah 80 Persen Didata PPS Kelurahan Bandar Raya  Untuk Pilgubri 2018 Karson Malau

Warga Sudah 80 Persen Didata PPS Kelurahan Bandar Raya Untuk Pilgubri 2018

Ahad, 18 Februari 2018 - 11:22:10 WIB
Dibaca: 1840 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ketua Penitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Karson Malau menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan data para pemilih yang ikut dalam Pemilihan Gubernur Riau 2018. Angkanya 80 persen.

"Sudah mencapai 4801 jiwa," sebut Karson kepada www.petunjuk7.com, Jumat (16/2) diruang kerjanya.

Saat ini kata Karson data resmi sementara yang sudah didata mencapai 4081jiwa di Kelurahan Bandar Raya. Namun, mengetahui data pastinya pada tanggal 18 Februari 2018.

" Itu yang perlu dibenahi, karena mereka bekerja sekarang. Karena ada penambahan ada pengurangan, di daftar pemilih tetap kita belum koordinasi. Karena ada menggunakan e-KPT dan ada non e-KTP," tuturnya.

Memang ungkap Karson, wilayah Bandar Raya pemekaran dari Labuh Baru Barat.

"Angkanya beda tipis, angkanya bisa 6000 jiwa. Saat ini 80 persen yang sudah di data," jelasnya.

Disampaikannya, terkait pendataan agar tidak ada timbang tindih data warga untuk memilih. Namun, pihaknya kadang mendapat kendala saat mendata warga.

"Masyarakat masih kurang kesadarannya. Kadang petugas kita datang, ada yang gk membuka pintu, ada yang langsung mengatakan golongan putih. Maka saya suruh anggota untuk mencatat dimana yang tidak tercatat. Ada juga yang punya ternak maksudnya anjing saat mau mendata, kadang petugas kita datang dua tida kali tapi pagar rumah tidak dibuka. Petugas kita 20 orang karena di Banda Raya, kita ini ada 20 TPS. Sesuai wilayah yang kita petakan. Kita masih bertahap pendataan. Nanti akan diumumkan. Ini untuk Pilgubri," imbuhnya.

Karson mengimbau agar warga khususnya Kelurahan Bandar Raya bersedia didata petugas PPS.

"Saya sudah berusaha juga, kalau berkumpul di kedai kopi sama kawan - kawan. Apabila petugas kami datang saya sampaiakan. Dan di pesta - pesta saya sampaikan jug terkait mendata. Harapan kita supaya ini bisa berjalan dengan baik," tutupnya. (Rudi Hermansyah/Rij).






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER