• Follow Us On : 
13 Orang Hilang, Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Diduga Akibat Kelebihan Muatan Ilustrasi. Foto:Okezone.com

13 Orang Hilang, Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Diduga Akibat Kelebihan Muatan

Jumat, 22 Desember 2017 - 00:39:07 WIB
Dibaca: 1929 kali 
Loading...

Jawa Barat - Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat mensinyalir tenggelamnya perahu di Waduk Cirata disebabkan kelebihan muatan.

Dari informasi yang diperoleh, saat itu ada dua perahu yang tengah menyeberang danau Cirata. Mereka merupakan rombongan yang baru pulang dari ladang di pulau Nusa, yang lokasinya persis di tengah danau.

Satu perahu di isi 7 orang dan satu lainnya ditumpangi 13 orang yang ‎membawa hasil panen berupa umbi-umbian. Kemudian, ‎perahu yang membawa 13 penumpang itu tenggelam.

Komandan Regu tim Rescue, Diskar PB Kabupaten Purwakarta, Afi BJ mengatakan, ‎‎rombongan tersebut hendak pulang ke rumahnya dari berkebun di Pulau Nusa yang ada di tengah-tengah Waduk Cirata. Pulau tersebut, luasnya sekitar lima hektare.

"‎13 warga itu, terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Mereka, juga membawa hasil bumi yang baru saja di panen," ujar Afif, saat dihubungi melalui selulernya.

Dia mensinyalir, akibat kelebihan muatan, perahu itu bocor lalu tenggelam. Saat tenggelam itu, perahu lainnya yang ditumpangi tujuh orang itu datang menghampiri untuk menolong warga tersebut.

Dari hasil pertolongan itu, delapan warga berhasil diselamatkan. Termasuk, nahkoda kapal. Sedangkan, siswa penumpang lainnya hingga saat ini masih belum ditemukan.

Sampai s‎aat ini, petugas gabungan dari berbagai pihak mulai dari Basarnas, Tim Sar, Damkar, TNI, Polri, termasuk Brimob, terjun ke lokasi kejadian guna mencari korban yang hilang. Pencarian akan terus diupayakan. Sampai seluruh korban yang hilang diketemukan.

Sumber:Okezone.com




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER