• Follow Us On : 
Rela Gajinya Disumbang ke Rohingya, Wakil Ketua DPRD Rohil: Sebagai Bentuk Kepedulian Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM. Foto:Rdroln

'Suara' Wakil Rakyat

Rela Gajinya Disumbang ke Rohingya, Wakil Ketua DPRD Rohil: Sebagai Bentuk Kepedulian

Kamis, 07 September 2017 - 22:16:57 WIB
Dibaca: 1876 kali 
Loading...

Rokan Hilir – Seorang Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  ikut peduli terhadap nasib yang menimpa etnis Rohingya karena konflik menjadi korban kemanusiaan di negara Myanmar.

Nah siapa dia? Dia adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan hilir (Rohil) Drs Syarifuddin M.M.,berasal dari fraksi PKB Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Memang, dari fraksi PKB Rokan Hulu turut peduli atas nasib yang dialami etnis Rohingya.

Syarifuddin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten mengungkapkan, rela memberikan gajinya untuk disumbangkan ke Rohingya.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap Rohingya, nanti kita fraksi PKB akan melakukan rapat‎ agar sepakat untuk potong gajinya,” tutur Wakil Rakyat berasal dari Baganbatu ini.

Aksi demo terkait etnis Rohingya.Foto: dpp.pkb.or.id

Dia mengatakan, untuk di Kabupaten Rohil, periode 2014-2019 saat ini, ada lima (5) orang anggota DPRD fraksi PKB ikut juga peduli terhadap etnis Rohingya.

“ Mereka adalah Drs Syarifuddin MM, Zulfikar, Hendriza, Habib Nur dan Abu Khoiri. Untuk bulan ini kita belum gajian, jika dalam waktu dekat gaji keluar baru akan dipotong langsung,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Om Udin itu melanjutkan, sedang menunggu tindak lanjuti arahan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar agar seluruh kader PKB baik yang dipusat, provinsi maupun kabupaten untuk dapat menyumbangkan gajinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya bentuk solidaritas ini, bisa membantu dan meringankan beban etnis Rohingya dan permasalahan ini bisa cepat selesai dengan adanya dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya. (Radaronline)

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER