• Follow Us On : 
Hujan Lebat, 22 kelurahan di Tebing Tinggi kebanjiran Banjir di Tebing Tinggi.Foto:Merdeka.com

Hujan Lebat, 22 kelurahan di Tebing Tinggi kebanjiran

Ahad, 03 Desember 2017 - 02:02:55 WIB
Dibaca: 1729 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Hujan yang mengguyur sejumlah kawasan di Sumatera Utara (Sumut) memicu banjir di beberapa lokasi. Akibatnya, duapuluh dua (22) kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi, tergenang air, Sabtu (2/12).

Air mulai menggenangi permukiman warga sejak dini hari. Di lokasi terendah genangan mencapai 2 meter. "Mungkin ini banjir terparah dalam 5 tahun terakhir," kata Muhammad Rais, warga Tebing Tinggi.

Berdasarkan informasi dihimpun, Kelurahan Badak Bejuang, Tebing Tinggi Kota, menjadi wilayah paling parah dilanda banjir. Ketinggian air di wilayah padat penduduk yang berada dekat aliran Sungai Padang ini mencapai 2 meter. 

Selain di Kecamatan Tebing Tinggi Kota, banjir juga terjadi di Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kecamatan Rambutan, dan Kecamatan Bajenis. Total 22 kelurahan di 5 kecamatan yang tergenang air dengan ketinggian beragam. 

Berdasarkan data sementara dari BPBD Tebing Tinggi terdapat 5.985 keluarga dengan total 21.080 jiwa yang terdampak banjir ini. Sementara air dilaporkan semakin meninggi.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi, Hendra, mengatakan, pihaknya sudah mendirikan tenda pengungsian mengevakuasi sejumlah warga. Mereka juga sudah mendistribusikan makanan ke sejumlah lokasi terdampak banjir. "Kami imbau warga mengikuti petunjuk petugas," tegasnya.

Sumber:Merdeka.com





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER