• Follow Us On : 
Soal Ancaman Banjir, Ini yang dilakukan BPBD Riau Tampak satu unit mobil double cabin terjebak Banjir. Warga berusaha mengeluarkan mobil dari tengah banjir di Jalan Payung Sekaki, Kelurahan Labuh Baru Barat beberapa bulan lalu. Foto: Dok/petunjuk7.com

Soal Ancaman Banjir, Ini yang dilakukan BPBD Riau

Jumat, 24 November 2017 - 11:20:25 WIB
Dibaca: 2092 kali 
Loading...

Pekanbaru - Setelah berhasil mengawal Provinsi Riau bebas dari bencana asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau akan melakukan beberapa hal dengan masuknya musim hujan.

"Kami merencanakan dengan musim hujan sudah masuk dan daerah-daerah sudah menginformasikan pasang naik sudah ada, Insya Allah tanggal, Selasa 28 November 2017 kami bersama lagi dengan seluruh komponen akan melakukan apel siaga untuk antisipasi banjir ini," jelas Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut disampaikannya, sebelum apel tersebut pihaknya juga sudah membangun dan melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota untuk selalu siaga dalam mengantisipasi datangnya banjir.

Terkait dengan apakah nantinya akan ada penetapan status siaga banjir, menurut Edwar Sanger hal tersebut nantinya tergantung dengan kondisi dan perkembangan di Riau.

"Kalau memang diperlukan penentapan status tentu akan kita lakukan. Namun sejauh ini masih belun karena memang indikatornya belum ada," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Edwar Sanger, hingga saat ini sudah ada beberapa daerah yang melapor tentang terjadinya banjir. Namun masih bisa diatasi oleh daerah masing-masing yakni, Rokan Hulu, Kampar dan Indragiri Hilir serta Indragiri Hulu.

"Ini masih siaga 1 dan masih diatasi oleh mereka. Kita juga sudah memberikan bantuan berupa makanan siap saji, perahu karet, selimut dan sebagainya sudah kita drop," pungkasanya. 

Sumber:Tribunpekanbaru.com









Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER