• Follow Us On : 
Demo APMAK Demo APMAK di depan kantor Gubernur Riau, terkait kasus vonis bebas Bupati Rokan Hulu, Selasa (26/9). Foto:Endri.L

Di Kantor Gubri

Demo APMAK "Desak" KPK Terkait Upaya Hukum di MA Dalam Kasus Suap Bupati Rohul

Selasa, 26 September 2017 - 16:49:55 WIB
Dibaca: 2371 kali 
Loading...

Pekanbaru - Puluhan massa tergabung dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Korupsi (APMAK) melakukan Demontrasi di depan kantor Gubernur Riau (Gubri) terkait kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H.Suparman, Selasa (26/9).

Kasus tersebut yakni; suap pengesahan rangcangan APBD perubahan Propinsi Riau tahun 2014 dan 2015 silam.

Kali ini APMAK menyorot dan mendesak upaya hukum KPK terkait vonis bebas H.Suparman ke tingkat kasasi di Mahkamah Agung agar lebih fokus sehingga tidak mencinderai prestasi hukum.

Koordinator Lapangan Demo APMAK, Nanda mengungkapkan, vonis bebas diberikan pengadilan tehadap Bupati Rokan Hulu, H.Suparman tentu menjadi sebuah insiden buruk ditengah harapan besar masyarakat Riau yang menginginkan Provinsi Riau Bersih dari korupsi.

Lanjut Nanda, ini sesuai pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara KPK (Febri Diansyah -red) beberapa waktu lalu, yang menyatakan tim penuntut KPK akan melakukan hukum kasasi dari Makamah Agung.

"Maka dari itu kami dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Korupsi bersepakat untuk mendesak KPK untuk fokus dalam upaya hukum dalam kasus Bupati Rokan Hulu ditingkat Makamah Agung harus bersikap adil dan transparan dalam penegakan hukum berdasarkan UUD 1945," pintanya. (Endri.L)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER