• Follow Us On : 
Tes Urin Tim Gabungan, 5 Sopir Terindikasi Narkoba di Terminal Binjai Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

Tes Urin Tim Gabungan, 5 Sopir Terindikasi Narkoba di Terminal Binjai

Ahad, 10 Juni 2018 - 18:31:16 WIB
Dibaca: 1753 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Lima (5) sopir angkutan umum yang terindikasi pengguna narkoba, diboyong tim gabungan Polres, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dishub Kota Binjai. Mereka terindikasi sebagai pengguna narkoba berdasarkan hasil tes urin yang dilakukan tim gabungan secara mendadak di Terminal Kota Binjai, Jalan Ikan Paus, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Jum'at (8/ 6) sore. 

Sopir dimaksud yakni Riki Pranata (20) warga Kuala, Langkat. Dedi Setiawan (23) warga Desa Padang Cermin, Selesai, Langkat. Jaka Satria Bukit (23) warga Jalan Mayjen Sutoyo, Binjai Barat. Hadi (37) warga Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai Utara dan Sunardi (46) warga Pangkalan Susu, Langkat.

"Lima sopir yang terindikasi narkoba ini akan didalami lebih lanjut," jelas Kabag Ops Polres Binjai, Kompol Zulkarnain Sinulingga.

Menurutnya, ada 50 sopir yang diambil urinnya, untuk diperiksa apakah mengandung narkoba atau tidak.

"Selain tes urin, juga ada tes kelayakan kendaraan. Terhadap kelimanya dilakukan rehabilitasi oleh BNN," ujar Kompol Zulkarnaen.

Sedangkan, Kabid Angkutan dan Prasarana Dishub Kota Binjai M Fazar Kurniawan mengatakan, ada beberapa angkutan kota dalam provinsi yang didapati tidak layak berdasarkan hasil uji kelayakan.

"Kalau dikatakan layak, hampir semua layak. Tapi ada juga beberapa kekurangan kanvas rem, lampu redup dan ban mulai menipis," ujarnya Kepada semua angkutan dalam provinsi yang ditemukan tidak laik jalan.

Untuk itu, tambah Fazar, pihaknya sudah memberilan peringatan untuk segera diperbaiki.

"Sementara bus antar provinsi, semua layak jalan," tandasnya. 

Sumber:Hariansib.co






Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER