• Follow Us On : 
Sambut HUT TNI ke 72, Ini Kegiatan Bakti Sosial Kodim 0212/TS Letkol Arm Azhari sedang donor darah ya g di dampingi Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika, Ketua PMI Tapsel Drs M.Sarjan Lubis, Ketua PPM Kota Padangsidimpuan Okto Panda Tambusai, Ketua PPM Kab.Tapsel Salman Harahap. Foto: Idham

Sambut HUT TNI ke 72, Ini Kegiatan Bakti Sosial Kodim 0212/TS

Ahad, 24 September 2017 - 13:09:07 WIB
Dibaca: 2340 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Kodim 0212/TS menggelar berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, sunatan massal dan pengobatan gratis yang berlangsung dari tanggal 22 - 23 September 2017 di Rumah Sakit (Rumkit) AD Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, Jum’at (22/9).

Tampak tumpah ruah masyarakat di Rumkit-AD Losung Batu. Apalagi, para anak-anaknya untuk ikut disunat, dan ikut mendorkan darah.

Kemudian Dandim 0212/TS, Letkol ARM Azhari S.I.P mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT-TNI) yang jatu pada Tanggal 5 Oktober.

Lanjut Azhari menyebutkan ikut dalam aksi donor darah. "Donor darah bukan hal yang baru bagi saya. Kebiasaan donor darah disamping mencuci darah. Dan juga menyumbang darah sangat bermamfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan." Imbaunya.

"Donor darah sudah sering, tapi ini sudah lama ngak donor. Disamping membantu ini juga cuci darah,”kata Azhari yang memiliki golongan darah “B” ini.

Terkait bakti sosial yang diadakan pihaknya, jelas Azhari sebagai bentuk berbagi rasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kalau ada masyarakat yang tidak mampu berobat, kita bantu gratis termasuk sunatan gratis. Intinya berbagi antara sesama,” pungkas Dandim.

Diterangkan Azhari bahwa kegiatan bakti sosial ini tidak hanya diadaka di Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

Akan tetapi kegiatan tersebut, tutur Azhari akan yang diadakan juga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Padanglawas Utara (Paluta) dan Padanglawas (Palas).

“Ya iya kegaiatan ini juga dilakukan di Madina, Paluta dan Palas. Kebetulan saja Rumkit ini adanya di Kota Padangsidimpuan sehingga akses bagi warga Tapsel dan Sidimpuan lebih dekat kesini." Tambahnya.

Ditempat terpisah, Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf Zamril, mengatakan, bahwa sebelumnya karya bakti gotong royong pembersihan pasar, Mesjid, Taman Bahagia di Kota P.Sidimpuan dan makam pahlawan di Sipirok juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT-TNI ke72.

“Untuk hari ini kegiatan bakti sosial antara lain donor darah sunat massal dan pengobatan massal. Sosialisasi dilakukan melalui Babinsa.Pesertanya bebas boleh dari TNI, Polri dan masyarakat,”ujarnya. (Idham)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER