MENU TUTUP

Pembangunan Tempat Penampungan Sementara [ TPS ] Untuk Korban Kebakaran Los Jahe Jahe Disambut Baik oleh pedagang

Rabu, 09 Oktober 2024 | 11:30:43 WIB Dibaca : 355 Kali
Pembangunan Tempat Penampungan Sementara [ TPS ] Untuk Korban Kebakaran Los Jahe Jahe Disambut Baik oleh pedagang Tempat Penampungan sementara Los Jahe Jahe yang dibangun untuk korban kebakaran
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Sebentar lagi pembangunan tempat penampungan sementara untuk korban kebakaran sudah rampung di bangun walaupun ala kadarnya dan disambut baik oleh pedagang di Pajak Los Jahe Jahe pada hari Rabu 9/10/2024.

N br Tarigan ( 56 ) ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, saya mewakili pedagang di pajak Los Jahe Jahe sangat menyambut baik dengan adanya pembangunan TPS ini. Walaupun sebatas tempat penampungan sementara, saya sudah sangat bersyukur sekali.

" Kalau dibandingkan berjualan di badan jalan sana, saya lebih memelih berjualan di Los Jahe- Jahe ini walaupun masih tps. Harapan saya kepada Dinas Pasar supaya secepatnya menyelesaikan pembayaran tps ini, tolong dipantau terus pembangunan tps ini biar cepat selesai supaya kami [ pedagang ] korban kebakaran khususnya bisa kembali berjualan kedalam Los Jahe Jahe.

Br Tarigan menambahkan, pembangunan TPS ini adalah kesepakatan kami bersama dengan pihak ketiga, namun disetujui oleh Dinas Pasar, itu maka dilaksanakan pembangunan ini. Kan harus ada kesepakatan bersama baru bisa terlaksana. Jadi itulah harapan saya kepada Dinas Pasar supaya tetap memantau perkembangan pembangunan Los Jahe Jahe ini supaya cepat selesai, " ucap Br Tarigan ini.

Ditempat yang sama, Mamak Dame br Samosir mengatakan, saya pun sama juga, saya berharap kepada pengelola atau pihak ketiga yang membangun Los Jahe Jahe supaya secepatnya menyelesaikan pembangunan tps itu.

" kenapa saya bilang secepatnya diselesaikan, supaya kami pun bisa masuk kedalam untuk berjualan seperti semula, karena diluar atau dibadan jalan begini kan tidak nyaman bang, kadang ada panas kadang hujan deras. Jadi besar harapan saya supaya sebelum habis tahun ini kami sudah berjualan di dalam Los Jahe Jahe ", harap br Samosir. 

Ketika disinggung soal bayaran kepada br Samosir. " untuk pembayaranya 2 juta per tpsnya, itu pun bayar dp saja dulu, setelah nanti kami masuk kedalam, pembayaranya nanti dicicil sisanya, itu pun setelah kami masuk kedalam. Namun walaupun begitu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan khususnya Dinas Pasar supaya para pedagang khususnya korban kebakaran agar dimasukkan kedalam semua untuk berjualan.

"jangan nanti ada juga yang berjualan diluar, intinya setelah selesai nanti diharapkan seluruh pedagang supaya berjualan di tempat penampungan sementara atau Los Jahe Jahe sesuai nama pemilik sebelumnya, " tutur Mamak Dame br Samosir.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Polsek Payung Gerak Cepat Terkait Laporan Masyarakat Terkait Judi, Iptu Irwanta Sembiring: Kita Tetap Komitmen Memberantas Judi

2

BRI Branch Office Kabanjahe Panen Hadiah Simpedes Periode Pertama Tahun 2024

3

Antusias Masyarakat Kabupaten Karo Tak Terbendung Sambut Kedatangan Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution

4

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah

5

TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar