MENU TUTUP

Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan

Kamis, 02 Mei 2024 | 08:47:21 WIB Dibaca : 1002 Kali
Jaga Hubungan yang Baik, Babinsa Koramil 06/MT Komsos dengan Warga Binaan Babinsa Koramil 06/MT saat Komsos
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Desa Munte Koramil 06/MT Serka Samsuri, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Munte Kecamatan Munte Kabupaten Karo. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan warga binaan, memperkuat keamanan, dan memantau perkembangan di masyarakat.

Komsos merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti melalui Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting mengatakan melalui Komsos yang rutin, hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjaga dengan baik, menciptakan lingkungan yang nyaman, dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai seorang Babinsa.

” Dengan komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan. Ini memungkinkan penyelesaian cepat atas permasalahan yang mungkin timbul.

Kegiatan Komsos yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis.” ujar Danramil. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Polsek Payung Gerak Cepat Terkait Laporan Masyarakat Terkait Judi, Iptu Irwanta Sembiring: Kita Tetap Komitmen Memberantas Judi

2

BRI Branch Office Kabanjahe Panen Hadiah Simpedes Periode Pertama Tahun 2024

3

Antusias Masyarakat Kabupaten Karo Tak Terbendung Sambut Kedatangan Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution

4

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 03/Berastagi Bantu Seberangkan Anak Sekolah

5

TNI-Polri Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Ketawaren Kecamatan Juhar