MENU TUTUP

Desa Kutambaru Dilanda Lahar Dingin, Babinsa 05/PY Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa - Sisa Material

Selasa, 01 Oktober 2024 | 12:54:08 WIB Dibaca : 282 Kali
Desa Kutambaru Dilanda Lahar Dingin, Babinsa 05/PY Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa - Sisa Material Babinsa Koramil 05/PY bersama masyarakat saat bersihkan material lahar dingin
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Koramil 05/PY jajaran Kodim 0205/TK memerintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat membersihkan material lahar dingin Gunung Sinabung yang persisnya berada di Desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (01/10/2024).

Tampak, Babinsa Koramil 05/PY dan masyarakat terlibat dalam operasi tersebut, yakni Sertu Juspen Simbolon, Serda Jonra Simbolon dan Koptu Irwan Sitepu bahu - membahu bersama masyarakat membersihkan material yang masih menumpuk di pemukiman penduduk tersebut.

"Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Kutambaru semakin semangat dalam bekerja bakti," kata Danramil 05/PY, Letda Inf Sahnan Tambunan.

Dijelaskannya, mendengar adanya banjir lahar dingin di Desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket, lantas memerintahkan anggotanya (Babinsa Koramil 05/PY) supaya bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan material , yakni; tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan.

"Terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Desa Kutambaru , seperti musibah banjir lahar dingin kali ini. Babinsa dan masyarakat bahu membahu membersihkan matrial longsor di desa tersebut," paparnya

Seorang warga Desa Kutambaru Semamgat bernama A Ginting kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang bertugas di Koramil 05/PY kesatuan Kodim 0205/TK.

Karena katanya, sudah membantu masyarakat membersihankan material lahar dingin, terdiri dari tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan. "ini menunjukkan kerukunan masyarakat dengan TNI  sangat baik," ketus A Ginting.

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti mengimbau kepada seluruh Danramil jajaran Kodim 0205/TK untuk memerintahkan Babinsa untuk membantu masyarakat jika ada bencana alam di Kabupaten Karo.

" saya harapkan supaya rajin terjun ke wilayah, dikarenakan Kabupaten Karo saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor dan banjir," tegas Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyani Rangkuti Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 48 Prajurit

2

Desa Kutambaru Dilanda Lahar Dingin, Babinsa 05/PY Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Sisa - Sisa Material

3

Tingkatkan Keharmonisan, Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi Laksanakan Komsos dengan Tokoh Agama Dan Camat Laubaleng

4

Sambut HUT TNI Ke 79, Kodim 0205/TK Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SMA/SMK Sekabupaten Karo

5

Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0205/Tanah Karo Gelar Lomba PBB dan Penanaman Pohon