MENU TUTUP

Tepung Tawari 14 Jemaah Calon Haji, Dengan Nada Haru, Wakil Bupati Theopilus Ginting Meminta Kabupaten Karo Didoakan

Senin, 13 Mei 2024 | 14:25:33 WIB Dibaca : 1258 Kali
Tepung Tawari 14 Jemaah Calon Haji, Dengan Nada Haru, Wakil Bupati Theopilus Ginting Meminta Kabupaten Karo Didoakan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menepung tawari Calon Haji
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menepung tawari dan melepas keberangkatan 14 jemaah calon haji asal Kabupaten Karo, yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah menjalankan rukun Islam kelima. 

Proses tepung tawar dan pelepasan jemaah calon haji diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Karo pada hari Senin 13/5/2024 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap kiranya para jemaah calon haji asal Kabupaten Karo bisa menjadi haji mabrur sekembalinya ke tanah air khususnya ke Kabupaten Karo. 

Prosesi tepung tawar yang dilaksanakan, sebut Wakil Bupati, merupakan ungkapan syukur sekaligus penyemangat dan doa kepada Allah SWT. "Semoga diberi kekuatan memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci. 

Sebanyak 14 jemaah calon haji yang akan berangkat, harapan kami semua, harapan seluruh keluarga, sebanyak itu pulalah yang kembali pulang ke Kabupaten Karo dalam keadaan sehat walafiat," pesan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. 

Di kesempatan itu, Theopilus menghimbau para jemaah calon haji untuk senantiasa memelihara dan menjaga semangat. "Jaga juga stamina, karena jadwal berangkat sudah semakin dekat. Laksanakan ibadah haji dengan tulus dan ikhlas semata-mata karena Allah SWT," imbuhnya. 

Wakil Bupati juga menekankan kepada para jemaah calon haji untuk saling menjaga kekompakan dengan kawan-kawan sekelompok, dan mematuhi peraturan serta mengikuti petunjuk dari penyelenggara dan pemandu haji. 

"Dan yakinlah doa, dari kami yang tinggal, dari keluarga, akan selalu menyertai langkah para jemaah. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji 1445 Hijriyah," ucap Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting. 

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati sempat terlihat meneteskan air mata sembari menitipkan pesan kepada jemaah calon haji untuk mendoakan Kabupaten Karo 

"Dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT, dengan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, sebanyak 14 jemaah calon haji Kabupaten Karo secara resmi kami lepas, kami tepung tawari, dan kami doakan keberangkatannya. Doakan Kabupaten Karo ," ungkap Wakil Bupati dengan suara yang lirih.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama jamaah haji Kabupaten Karo. Mereview sekaligus pemantapan ilmu manasik haji sebagai modal dalam melaksanakan ibdaha haji di tanah suci. Memberikan semangat dan doa kepada calon Jemaah haji agar mampu dan meraih haji yang mabrur. Melaksanakan silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten sebagai Koordinator penyelenggara ibadah haji Kabupaten Karo. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pupuk Kompos Yang Diganti PT Permata Ipana Agricultury Langsung Dibagikan Kepada Masyarakat

2

Tingkatkan PAD Dari Objek Wisata, Satpol PP Kabupaten Karo Berikan Oli Manis Kepada Masyarakat

3

Kompos Bercampur Dengan Pasir, PT Permata Ipana Agricultury, Ramon Purba: Kita Tetap Bertanggung jawab dan Siap Menggantinya

4

Polres Tanah Karo Ikuti Aksi Donor Darah Di Makodim 0205/TK Dalam Menyambut HUT TNI Ke-79

5

Pupuk Organik Jenis Kompos Yang Diduga Bercampur Pasir Beredar Di Desa Sadaperarih [ Kurbakti ] Kec Merdeka