MENU TUTUP

Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional

Kamis, 02 Mei 2024 | 08:34:03 WIB Dibaca : 935 Kali
Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil 05/Payung Sambangi Pasar Tradisional Babinsa Koramil 05/PY saat sambangi pasar tradisional
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Babinsa Koramil 05/PY, turun kepasar guna berinteraksi langsung dengan para pedagang dan para pengunjung agar dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok pasar di wilayah teritorial Koramil 05/PY Kodim 0205/TK. 

Menurut Kopka Jumali selaku Babinsa desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo Koramil 05/PY turun ke wilayah Pasar Tradisional sekaligus meningkatkan ke akraban dengan warga yang berpropesi pedagang diwilayah binaan, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, Kamis 2/5/2024.

Salah satu pedagang sayuran dan sembako mengatakan dengan adanya anggota TNI dari Koramil 05/PY, saya mewakili pedagang merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh Babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pertokoan .”Jelas Babinsa.

Di tempat terpisah Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti melalui Danramil 05/PY Letda Sahnan Tambunan mengatakan kegiatan Babinsa turun langsung kewilayah pertokoan maupun pasar tradisional sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi harga pasar sambil memonitor harga sembako.”tandas Danramil. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Selalu aktif Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah Aipda Dedy Naibaho Sambangi Warga Binaan

2

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim 0205/TK Pasang Bambu Untuk Mengantisipasi Terjadinya Longsor Susulan di Jalan Barusjahe - Serdang

3

Dinas Pendidikan Propinsi Sumatra Utara Cabang Kabupaten Karo, Salman: Sebaiknya Study Tour Ditiadakan Saja Atau Dilaksanakan Dihalaman Sekolah Saja

4

Tepung Tawari 14 Jemaah Calon Haji, Dengan Nada Haru, Wakil Bupati Theopilus Ginting Meminta Kabupaten Karo Didoakan

5

Dengan Adanya Bus Anak Sekolah Yang Kecelakaan, Masyarakat Karo Minta Kepada Dinas Pendidikan Karo Stop Study Taur