MENU TUTUP

Cegah Konvoi dan Aksi Coret-coret Seragam Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak Sambangi SMA/SMK Usai Pelaksanaan UAS

Rabu, 03 April 2024 | 14:13:45 WIB Dibaca : 1652 Kali
Cegah Konvoi dan Aksi Coret-coret Seragam Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak Sambangi SMA/SMK Usai Pelaksanaan UAS Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak saat menyampaikan pesan kamtibmas kepada Siswa SMA Negeri I Berastagi
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Jelang berakhirnya pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah tingkat SMA/SMK, Rabu 3/4/202 , Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak bersama Personil sambangi dan sampaikan pesan kamtibmas ke sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Berastagi khususnya di tingkat SMA/SMK .

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman ketika dikonfirmasi wartawan melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak menyampaikan, hari ini kita laksanakan sambang SMA/SMK karena hari ini Ujian Ahir semester sudah selesai dan kita pun melakukan patroli pada objek wisata untuk mencegah adanya konvoi kendaraan dan aksi coret-coret seragam oleh para pelajar tingkat akhir yang mengikuti ujian akhir.

Aksi konvoi kendaraan dan coret-coret baju seragam yang dilakukan oleh sekelompok pelajar sering terjadi pada saat berakhirnya pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah dan hal tersebut tidak jarang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak menjelaskan tindakan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya hal tersebut dengan menggencarkan patroli di jalan-jalan utama, objek wisata, sampai ke kampung-kampung.

Selain itu juga sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah yang diwilayahnya masing-masing untuk melarang pelajar menggelar konvoi kendaraan di jalan raya serta mencoret-coret baju seragam. Selain kurang etis, hal itu akan berdampak menganggu ketertiban umum.

" Kami berharap tidak ada konvoi sebab menganggu ketertiban umum dan dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas” ujar Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak.

Kapolsekta Berastagi juga menghimbau kepada para pelajar yang mengikuti ujian Akhir Sekolah, agar jangan terlalu eforia dengan melakukan coret-coretan atau konvoi bersama, yang dapat mengkhawatirkan semua pihak.

“Kami berharap tidak ada konvoi dan aksi coret - coret baju seragam sebab dapat menganggu ketertiban umum dan dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas. Setelah selesai mengikuti Ujian Akhir Sekolah kami minta agar para pelajar langsung kembali kerumah masing - masing, " tegas Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

2

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

3

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

4

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

5

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan