MENU TUTUP

Merasa Diintimidasi, Pekerja Ladang Dan Warga Bentrok di Laugedang, Satu Korban Kena Tombak

Jumat, 13 Oktober 2023 | 09:11:58 WIB Dibaca : 1611 Kali
Merasa Diintimidasi, Pekerja Ladang Dan Warga Bentrok di Laugedang, Satu Korban Kena Tombak Terlihat Koramil 04/SE, Polsek Simpang Empat dan Kepala Desa Jaranguda saat berada dilokasi kejadian di Laugedang
Loading...

Petunjuk7.com [ Dua kelompok salah satunya warga Desa Jaranguda Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dan pekerja diadang Mamak Rina Beru Ginting sempat bentrok sehingga petugas dari Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat terpaksa turun ke TKP untuk meredam situasi.

Menurut data yang diperoleh wartawan , kejadian terjadi pada hari Kamis 12/10/2023 sekitar pukul 12.30 Wib di perladangan Desa Lau Gedang Kecamatan  Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang.

Awal terjadinya permasalahan itu, sekitar pukul 11.00 Wib, 35 orang warga Desa Jaranguda datang keperladangan  Lau Gesang  untuk berburu.

Sekira pukul 12.30 Wib masyarakat Desa Jaranguda tiba di perladangan, mak Rina Beru Ginting dan disitu ada berkisar 15 orang pekerja ladang. Entah apa masalahnya sehingga pekerja ladang itu diintimidasi sehingga aterjadi pertengkaran mulut antara kedua belah pihak dan akhirnya terjadi bentrokan fisik.

Danramil 04/SE Kapten Czi Menson Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Jumat 13/10 mengatakan ," Dari kejadian itu David Ginting Manik dari pihak Masyarakat Desa Jaranguda mengalami luka karena ditusuk pakai tombak oleh pekerja ladang berinisial HT (45) warga Desa Cinta Rayat Kecamatan Merdeka.

Sedangkan pihak pekerja ladang bermarga Tarigan (25) mengalami luka sobek dibagian telunjuk kiri dan sekitar pukul 12.45 Wib pihak dari Desa Jaranguda membawa korban untuk berobat dan sebagian menunggu di Simpang Lau Gedang untuk menunggu pekerja ladang keluar dari perladangan Lau Gedang.

Mendapat info itu, personel Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat turun di perladangan Lau Gedang untuk mengantisifasi terjadinya bentrok, akan tetapi ditengah jalan bertemu dengan Mamak Rina Beru Ginting beserta pekerja dan kedua belah pihak disarankan untuk kembali ke tempat mereka masing masing.

Atas saran itu masyarakat Desa Jaranguda kembali ke Simpang Lau Gedang dan Mamak Rina Beru Ginting beserta pekerjanya  kembali ke perladangan. Tidak sampai disitu ,pada pukul 15.30 Wib masyarakat Desa Jaranguda menutup jalan menuju perladangan dan Lau Gedang untuk menghalangi mobil  agar tidak bisa keluar dari perladangan,namun dibuka oleh petugas."Ujarnya.

Dilanjutnya lagi, adapun upaya yang dilakukan ,kasus ini telah ditangani Polsek Simpang Empat dan mengupayakan untuk memediasi agar kasus ini tidak terjadi lagi ,namun masyarakat Desa Jaranguda  menuntut Polisi agar segera menangkap HT untuk diproses secara hukum "Pinta warga. [ * ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Saat Hendak Mandi Disungai, Barus Ditemukan Meninggal Di Sungai Lau Kersik Desa Singa

2

Warga Desa Kem - Kem Yang Hanyut Terbawa Arus Sungai Sudah Ditemukan Di Lau Gunung Dairi, Danramil 08/TB : Korban Sudah Diserahkan Kepada Keluarganya

3

Untuk Menyemarakkan Semi Final AFC U23, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Bersama Forkopimda Gelar Nobar

4

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

5

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes