MENU TUTUP

Babinsa Koramil 05/PY Bersama Petani Cek Hama Ulat Tanaman Jagung Di Desa Payung

Rabu, 09 Agustus 2023 | 16:48:00 WIB Dibaca : 623 Kali
Babinsa Koramil 05/PY Bersama Petani Cek Hama Ulat Tanaman Jagung Di Desa Payung Babinsa Koramil 05/,PY Cek Tanaman Jagung
Loading...

Petunjuk7.com [ Personel Koramil 05/PY jajaran Kodim 0205/TK Serda Jonra Simbolon melaksanakan pendampingan hanpang pengecekan hama jagung di lahan bapak Haganta Bangun seluas 1 Hektar di Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo pada hari Rabu 9/8/2023.

Adapun pendampingan tersebut guna mengecek tanaman jagung yang diserang oleh hama ulat jagung.”Lahan jagung seluas 1 hektar untuk saat ini sedang mengalami gangguan hama yaitu ulat yang menyerang tanaman jagung. 

Ini akan mengakibatkan hal yang sangat fatal dan mengurangi kesuburan tanaman jagungnya. Bahkan, akan berdampak menurunnya hasil produksi jagung kedepannya nanti, “ demikian diungkapkan Serda Jonra Simbolon .

Dijelaskannya, PPL, Babinsa dan Kelompok Tani mengadakan pengecekan langsung dilahan pertanian dan melaksanakan koordinasi dalam upaya untuk mengatasi penyerangan hama ulat jagung yang menyerang tanaman jagung saat ini. 

“Ulat yang menyerang tanaman jagung sangat membuat para petani menjadi resah akan keberadaannya dan memang harus segera diatasi agar tidak terlalu menyebar kesemuanya tanaman jagung,” tuturnya.

Untuk diketahui, PPL, Babinsa dan petani bersepakat untuk mengatasi hama ulat gagung dengan sistem penyemprotan racun hama yang nantinya akan dibimbingan langsung oleh PPL dan di dampingi Babinsa dalam pengaplikasiannya, tentunya dengan memilih racun hama yang cocok. 

”Dengan adanya pendampingan PPL dan Babinsa langsung di lapangan, kami sangat mengucapkan terima kasih. Ini adalah suatu kerjasama yang sangat positif bagi kami dalam menjalankan pertanian khususnya di Desa Payung.

Ditempat terpisah, Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring menyampaikan, agar para Babinsa terus memantau kondisi pertanian terutama pada musim sekarang ini.”Banyak petani yang menanam jagung dilahannya, dan bersama PPL, Babinsa juga harus cek and ricek langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan tanaman agar bisa cegah dini akan serangan hama dan lain sebagainya pada tanaman khususnya jagung yang sedang ditanam oleh petani saat ini,” tandas Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring .

 

[ Surbakti ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif