MENU TUTUP

Urai Kemacetan dan Cegah Kecelakaan, Babinsa Koramil 03/BT dan Polsek Berastagi Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan

Jumat, 20 September 2024 | 08:22:58 WIB Dibaca : 179 Kali
Urai Kemacetan dan Cegah Kecelakaan, Babinsa Koramil 03/BT dan Polsek Berastagi Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan Terlihat didalam gambar, Babinsa Koramil 03/BT dan Personel Polsek Berastagi saat bantu Seberangkan Anak Sekolah
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [Peduli keselamatan warga, Babinsa Koramil 03/BT dan Polsek Berastagi melaksanakan pengaturan arus lalulintas dan membantu pejalan kaki serta para siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Masehi Berastagi menyeberang jalan di sekitaran Jalan Gundaling Berastagi, Jumat 20/9/2024.

"Upaya ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat guna mencegah terjadi kecelakaan lalin bagi pejalan kaki terkhusus para pelajar yang hendak menyeberang jalan," ucap Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada pagi hari saat jam pulang sekolah. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kecelakaan, karena di depan sekolah tersebut bersinggungan langsung jalan raya. Jadi, selain wujud kepedulian terhadap sesama, juga sebagai bentuk rasa tanggungjawab kita dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi anak sekolah. 

"Ini sudah menjadi kewajiban, menyeberangkan para anak sekolah saat sedang melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Personil Polsek Berastagi mengatakan, bahwa selain membantu menyeberang jalan, para anak sekolah ini juga kita berikan edukasi tentang bagaimana menjaga keselamatan saat berada di jalan raya serta bagaimana cara menyeberang jalan yang aman.

"Selain membantu menyeberang jalan, kami juga memberikan edukasi, pengetahuan kepada para anak sekolah terkait bagaimana cara menyeberang jalan yang aman dan lain sebagainya," tutup Marga Surbakti ini.

 

Laporan : Surbakti 

 

 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Keselamatan Masyarakat, Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun Terjunkan Babinsa Bantu Seberangkan Anak Sekolah

2

Angin Kencang Mengakibatkan Tiang Listrik tumbang, Manager PT. PLN (Persero) ULP Gundaling, Harry Sinaga Langsung Tanggap

3

Untuk Mengantisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 06/MT Cek Kios Resmi di Desa Singgamanik

4

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Aipda Dedy F Naibaho S.T Sambangi Warga Desa Sukadame

5

Pastikan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Aman, Kodim 0205/TK Dan Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan