MENU TUTUP

Ratusan Siswa SMA N Kabanjahe Ikuti Wasbang , Dandim 0205/TK : Ancaman Terbesar Adalah Kebodohan Dan Kemiskinan 

Jumat, 04 Agustus 2023 | 22:04:27 WIB Dibaca : 903 Kali
Ratusan Siswa SMA N Kabanjahe Ikuti Wasbang , Dandim 0205/TK : Ancaman Terbesar Adalah Kebodohan Dan Kemiskinan  Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Saat menyampaikan wawasan kebangsaan kepada pelajar
Loading...

Petunjuk7.com [ Bertempat di Lapangan Gedung Olahraga Patriot Aula Kodim Tanah Karo , pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga diikuti ± 600 siswa dari sekolah SMAN 1Kabanjahe pada hari Jumat 04/08/2023.

Melalui pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk siswa siswi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan” Dandim berharap pada generasi muda penerus bangsa memilki disiplin karakter yang baik sehingga mampu dan siap berkompetisi di era Globalisasi.

Mengisi materi Wasbang kali ini, Dandim memulainya dengan pemberian kuis test dan pemberian reward kepada perwakilan siswa siswa yang sudah berani tampil di depan para peserta untuk pembelajaran karakter mental semangat peserta.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan bahwa di era globalisasi perlunya kita harus bisa menjadi pribadi yang lebih selektif dan bijak dalam menyikapi berkembangnya teknologi informasi.

“Dengan kemudahan mencari informasi sekarang ini, kita harus bisa memilah mana yang baik sehingga tidak termakan dengan berita Hoax yang sering menimbulkan kontroversi di masyarakat. Pasalnya di era modern saat ini menghasilkan generasi milinium yang lebih banyak menggunakan media sosial. Dari itu perlunya pendidikan karakter untuk menumbuhkan akhlaq yang baik kepada generasi sebagai benteng agar tidak terpengaruh dampak negatif dengan perkembangan teknologi,” ujarnya.

Dandim juga menambahkan, hindari narkoba, karena narkoba dapat merusak masa depan dan moral generasi bangsa. Kalian adalah bibit yang nantinya akan menjadi pemimpin yang meneruskan cita-cita bangsa. Jangan sekali-kali mencoba dengan narkoba, karena dapat menghancurkan masa depan.

Dandim Letkol Inf Benny Angga berharap, dalam meraih kesuksesannya sebagai seorang pelajar harus smart dan memiliki akhlaq yang baik sehingga bisa berbakti kepada orang tua maupun guru dan bangsa.

Kita bangsa Indonesia akan menuju generasi emas yaitu 100 thn Indonesia merdeka, namun ancaman terbesar bukan dari peperangan dan invasi menggunakan kekuatan senjata, namun ancaman terbesar adalah kebodohan dan kemiskinan . Perubahan iklim akan mengancam krisis pangan di dunia untuk itu kita harus melestarikan alam.

Manusia yang paling mulia adalah manusia yang mampu memberikan manfaat bagi orang lain , Pelajar harus menjadi contoh yang baik, jauhi Narkoba, Tawuran, balap liar, Begal, LGBT dan hal hal yang negatif lainnya , Raihlah cita cita setinggi langit, tidak ada hal mustahil didunia ini apabila kita mau berusaha dan berdo'a ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Selepas menerima materi Wasbang, Kepala Sekolah SMA N 1 Kabanjahe mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0205/TK yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, sehingga bisa menjadi motifasi dalam membentuk karakter anak didiknya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0205/TK yang telah memberikan wawasan, pencerahan tentang Wasbang. Semoga apa yang beliau sampaikan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda untuk menjadi lebih baik dan berjiwa kebangsaan patriotisme yang sesuai dengan norma norma Pancasila,” tutupnya 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif