MENU TUTUP

Pemkab Karo Targetkan Puluhan Ribu Wisatawan Hadir Dalam Festival Bunga Dan Buah Pada 7 Juli Mendatang

Senin, 03 Juli 2023 | 12:48:19 WIB Dibaca : 758 Kali
Pemkab Karo Targetkan Puluhan Ribu Wisatawan Hadir Dalam Festival Bunga Dan Buah Pada 7 Juli Mendatang Panitia Mempersiapkan Stand Pameran di Taman Mejuah-Juah
Loading...

Petunjuk7.com [ Festival Bunga dan Buah yang di laksanakan di Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada tanggal 7 Juli sampai dengan 9 Juli 2023 mendatang telah mengeluarkan dana dari Anggaran APBD Kabupaten Karo sebesar Rp 499 juta rupiah termasuk pajak.

Hal tersebut dikatakan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Pariwisata Munarta Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Senin 03/7/2023 .

Adapun ragam kegiatan yang dilakukan berupa perlombaan Pentas Rakyat ( Drum Band ), Pentas Seni, pakaian adat Karo , pawai mobil hias dengan ornamen bunga dan buah. Selain perlombaan, di lokasi, akan dilakukan berbagai pameran seni dan budaya serta hasil pertanian bunga dan buah dalam kios yang sudah disediakan panitia ,” katanya.

Munarta Ginting menyebutkan ,”pelaksanaan Festival Bunga Dan Buah ini bertujuan untuk menarik wisatawan Lokal , Nusantara hingga Mancanegara dengan harapan Festival ini bisa go Internasional . Ia menyebut perbaikan dan persiapan sudah dilakukan .

 Munarta Ginting menambahkan, melalui Festival Bunga dan Buah ditargetkan 40 ribu wisatawan bisa hadir.  Dan di rencanakan Festival Bunga dan Buah tersebut dibuka Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ,” pungkasnya.

Ditempat terpisah , salah satu warga Berastagi atau pemerhati Wisata Kota Berastagi yang bernama Jhon Tarigan ketika dikonfirmasi wartawan terkait terselenggaranya Pesta Bunga dan Buah yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Karo pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2023 mendatang mengatakan , saya sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Karo karena kembali menggelar Pesta Bunga dan Buah pada tahun 2023 ini .

" Saya  berharap kepada Pemkab Karo khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Karo , jika membuat stand - stand nanti di Lokasi Pesta tersebut , kalau bisa dibuatlah stand kuliner - kuliner khas Karo , jangan nanti penjual baju - baju dari Medan sana dibuat berjualan di lokasi tersebut , kalau bisa jangan seperti tahun - tahun sebelumnya .

" kalau tahun yang lewat kan , banyak sekali tenda - tenda biru di dalan Taman Mejuah-Juah itu dan jualanya pun tidak ada kuliner - kuliner khas Karo , yah kalau bisa , budayatalah kita perkenalkan kepada tamu - tamu yang berkunjung nantinya ke Pesta Bunga dan Buah tersebut ," ucap Jhon Tarigan. 

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

3

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

4

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

5

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri