MENU TUTUP

Koramil 02/TP Dan Bhabinkamtibmas Bersihkan Pohon Yang Menumbangi Rumah Warga Desa Ajibuhara

Ahad, 02 Juli 2023 | 17:17:14 WIB Dibaca : 576 Kali
Koramil 02/TP Dan Bhabinkamtibmas Bersihkan Pohon Yang Menumbangi Rumah Warga Desa Ajibuhara Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Saat bersihkan rumah warga yang tertimpa pohon
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0205/TK  Serka Iwan Wijayanto dan Serda Tulus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah relawan BPBD Kabupaten Karo, beserta warga melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga binaan di Desa Ajibuhara Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo pada hari Sabtu 1/7/2023 .

Pohon tumbang yang terjadi di Desa Ajibuhara disebabkan karenakan hujan lebat disertai angin kencang tidak mengakibat adanya korban jiwa, namun rumah salah satu rumah warga terdampak akibat pohon tumbang tersebut.

Dalam mengevakuasi pohon tumbang, Serka Tulus menyampaikan bahwa dengan kecepatan penanganan bencana seperti ini, setidaknya bisa membantu meringankan beban warga binaannya sehingga kerugian akan dapat diminimalisir.

“Selaku Babinsa harus bergerak cepat membantu evakuasi dan mengajak masyarakat dan relawan membersihkan pohon tumbang tersebut.” Ungkap Babinsa.

Selain mengevakuasi pohon tumbang, Babinsa juga menghimbau semua pihak khususnya warga masyarakat, dengan keadaan kondisi cuaca saat ini yang ekstrim tidak menentu untuk selalu berhati-hati dan mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang timbul.

Sebagai pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang Pandian Sembiring beralamat di Desa Ajibuhara berterima kasih kepada Babinsa Koramil 02/TP dan Bhabinkamtibmas Polsek Tigapanah atas kepeduliannya terhadap bantuan evakuasi yang dilakukannya kepada warga.

“Saya selaku pemilik rumah yang tertimpa pohon, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pak Babinsa , Bhabinkamtibmas dan relawan serta warga sekitar,” pungkas Pandian.

 

Laporan : Surbakti 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih