MENU TUTUP

Kodim 0205/TK Gelar Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat

Rabu, 02 November 2022 | 14:20:31 WIB Dibaca : 491 Kali
Kodim 0205/TK Gelar Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat Komsos Bersama Komponen Masyarakat
Loading...

Petunjuk7.com Kodim 0205/TK menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), yang dibuka langsung oleh Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun, dengan Komponen Masyarakat sebagai upaya meningkatkan kemampuan, sebagai landasan pendekatan Satkowil dengan masyarakat. Bertempat di Aula Makodim 0205/TK Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Rabu 02/11/2022.

Kegiatan Komsos Kodim 0205/TK TA 2022 dengan Komponen Masyarakat kali ini mengusung tema “ Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun. Dengan menerima laporan dari ketua panitia pelaksana yaitu Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf K Ginting dan dilanjutkan kata sambutan dari Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun.

Amanat Dandim Letkol Inf Benny Angga melalui Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun mengatakan, Atas nama pribadi dan Kodim 0205/TK, mengucapkan selamat datang dan terima kasih. Atas kehadiran para undangan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan bapak/ibu di Aula Kodim 0205/TK dalam rangka Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat TA.2022.

Kodim 0205/TK yang merupakan bagian dari Satuan Kewilayahan TNI AD, yang bertugas untuk Menegakkan Kedaulatan Negara dan Keutuhan Wilayah NKRI. Yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan.

Dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan, pelaksanaan tugas tidak lepas dari dukungan semua elemen bangsa. Untuk itu kita perlu mempersiapkan komponen pendukung dan cadangan secara dini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Kasdim , menyampaikan “saat ini yang kita sudah ketahui bersama ancaman, muncul dengan berbagai cara salah satunya adalah Cyber World. Cybor World ini sudah masuk ke generasi muda bahkan usia dini. Ancaman nyata yang dapat merusak moral dan mental pada generasi bangsa. Untuk itu mari kita bersama mengatasi ancaman ini kedepan generasi kita sudah terdegradasi mental, moril, kebangsaan dan nilai nasionalismenya,” ucap orang nomor dua di Kodim 0205/TK.

Selain itu, pertemuan ini bertujuan memelihara meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0205/TK dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, mengunggah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara. Agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

Pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) akan disampaikan beberapa materi antara lain: kebijakan Pimpinan TNI AD TA. 2022 dibidang Teritorial, Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian.

Pada kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah pada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian pada bangsa dan Negara,” tutup Kasdim Mayor Chb Vincent Bangun .

 

 

[ SEKILAP ]

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat