MENU TUTUP

Sambut HUT TNI Ke 77 Kodim 0205/TK Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Kamis, 29 September 2022 | 11:59:02 WIB Dibaca : 656 Kali
Sambut HUT TNI Ke 77 Kodim 0205/TK Gelar Bhakti Sosial Donor Darah
Loading...

Petunjuk7.com Menyambut HUT Ke 77 TNI Kodim 0205/TK, menggandeng PMI Kabupaten Karo, menggelar bakti sosial donor darah di aula Makodim, di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 29/09/2022.

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan. Dengan kondisi lain memerlukan transfusi darah untuk, keselamatannya. Sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, mengawali sambutannya pada acara Bakti Sosial Donor Darah di Makodim 0205/TK. 

Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan. Yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, bagi kepentingan kemanusiaan, sesuai dengan slogan "setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama" jelas Dandim. 

Semoga melalui kegiatan donor darah ini, dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya. Khususnya di Kabupaten Karo harapnya. 

Dandim juga menyampaikan apresiasi, serta ucapan terimakasih kepada para pendonor, serta para petugas medis dari PMI, yang telah berkenan hadir, untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 77. 

Dandim juga berharap, melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana, dalam meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. Serta steakholder lainnya, sehingga tetap solid dan selalu kompak. Dalam pengabdian kepada masyarakat maupun mewujudkan Tanah Karo yang aman dan kondusif.

Sedangkan Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , senada dengan Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah. Kali ini salah satu bentuk lain , mengingat pendonor yang terlibat dari berbagai perwakilan instansi TNI - Polri serta steakholder lainya, ucapnya. 

Memang dalam sebuah perjuangan, kita harus selalu bersatu. Agar setiap usaha yang kita laksanakan rapat mencapai hasil maksim, tegas Kapolres.

Adapun hadir peserta pendonor bakti sosial donor darah antara lain , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Kasdim 0205/TK Mayor Chb Vinchen Bangun dan perwira staf Kodim.

 

Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif