MENU TUTUP

Dandim 0205/TK Serahkan Sarana Budidaya Ikan Lele Kepada Pesantren Al-Purbanta

Selasa, 26 Juli 2022 | 08:08:35 WIB Dibaca : 527 Kali
Dandim 0205/TK Serahkan Sarana Budidaya Ikan Lele Kepada Pesantren Al-Purbanta
Loading...

Petunjuk7.com [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, yang didampingi Pasipers Kapten Inf Bangkit Hutahean, serahkan sarana budidaya ikan lele kepada Pondok Pesantren Al-Purbanta Hidayahtullah. Yang bertempat di Desa Jaranguda Kecamatan, Merdeka Kabupaten Karo pada hari Selasa 26/07/2022 .

Sarana budidaya tersebut berupa satu unit kolam ikan lele dengan sistem Bioflok, 4000 ekor bibit lele serta pakannya yang diserahkan langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. Dan diterima langsung oleh Ustad Habib dan seluruh pengurus pesantren .

Tak hanya itu, Kodim 0205/TK juga mengirimkan seorang Babinsa untuk memberikan pelatihan tentang cara budidaya ikan lele yang ramah akan lingkungan. Serta menjadikan santri produktif melalui ketrampilan budidaya lele dengan sistem Bioflok.

Penyerahan sarana budidaya ikan lele ini merupakan salah satu upaya Kodim 0205/TK guna meningkatkan ketahanan pangan, masyarakat di masa penerapan New Normal di Kabupaten Karo. 

Saat pelaksanaan kegiatan tersebut Ustad Habib mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0205/TK, Dan bersyukur atas bantuan tersebut. Habib juga optimis jika dengan bantuan ini, akan dapat meningkatkan motivasi para santri untuk berkarya. Serta sebagai wahana meningkatkan jalinan silaturahmi antara Al - Purbanta dengan Kodim 0205/TK dalam meningkatkan perekonomian para santri di pesantren AL-PURBANTA ini, "ungkapnya.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, mengatakan bahwa bantuan sarana budidaya ikan lele ini diharapkan akan dapat membuka lapangan kerja baru dan mampu meningkatkan perekonomian para santri.

Saya juga berharap, pesantren AL-Purbanta di Kabupaten Karo ini menjadi mandiri dan mampu mencetak para santriwan dan santriwati yang, mempunyai jiwa entrepreneur sehingga mereka dapat membuka lapangan pekerjaan pada saat kembali ke tengah - tengah masyarakat nanti, "pungkasnya.

Laporan : Sekilap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif